Polres Singkawang Laksanakan Pengamanan Hari Pertama Sholat Tarawih

Editor: Redaksi author photo

 Polres Singkawang Laksanakan Pengamanan Hari Pertama Sholat Tarawih 

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG)
-  Dalam upaya memastikan kelancaran dan keamanan ibadah umat Islam pada malam pertama Ramadhan, Polres Singkawang telah menempatkan personelnya di sekitar masjid-masjid yang menjadi tempat ibadah umat Islam, Senin (11/03/2024) malam. 


Kehadiran Polri khususnya Polres Singkawang di sekitar area masjid tidak hanya bertujuan untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah yang melaksanakan ibadah sholat tarawih.


Dengan pengamanan ini, diharapkan umat Islam dapat melaksanakan ibadah sholat tarawih dengan khusyuk dan tenang tanpa adanya gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.


Kapolres Singkawang Akbp Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K., melalui Kasihumas Polres Singkawang Akp M. Mauluddin mengatakan tujuan dari pengamanan ibadah sholat tarawih adalah untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibadah sholat tarawih tersebut, serta untuk mencegah terjadinya tindak pidana.


"Pengamanan ini akan dilaksanakan setiap hari selama umat islam melaksanakan ibadah Ramadhan. Mudah mudahan dengan dilaksanakan pengamanan ini umat islam dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk, dan masyarakat di sekitar merasa aman dan nyaman dengan kehadiran petugas Kepolisian,"ujarnya.


Selain melaksanakan pengamanan, Polres Singkawang juga melakukan patroli di sekitar wilayah kota untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas selama Ramadhan.


Langkah ini merupakan bagian dari upaya Polri khususnya Polres Polres Singkawang dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Singkawang, terutama selama bulan Ramadhan. Dengan adanya pengamanan dari diharapkan umat Islam dapat menjalankan ibadah tarawih dengan khidmat dan penuh kekhusyukan. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini