Lansia Harus Tangguh

Editor: Redaksi author photo

Lansia Harus Tangguh
KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat Pintauli Romangasi Siregar meminta teman-teman kader bina keluarga lansia dapat menjadi ujung tombak dalam sosialisasi para lansia. Demikian dikatakan saat orientasi pendampingan perawatan jangka panjang bagi lansia, di Singkawang, Senin (29 Mei 2023).

“Kami di BKKBN miliki Bina Keluarga Lansia. Pada kegiatan ini, memang dikumpulkan para kader Bina Keluarga Lansia. Saya harap para kader ini mampu memberikan pemahaman pada para lansia khususnya di Kota Singkawang,” ujar Pintauli Romangasi Siregar.

Nantinya, para kader Bina Keluarga Lansia ini diharap mampu memberikan ilmu pada keluarga yang memiliki lansia dan para lansia. Sebab di lapangan, sebagian keluarga masih belum memahami tentang lansia.

Para kader lansia ini kata dia diharap tidak sekadar menyampaikan program pemerintah saja. Tugas tambahan lainnya, mereka mesti bisa mengasuh para lansia sehingga mereka bisa hidup dengan baik dan tidak bergantung dengan keluarganya.

Jika kendala teman-teman kader lansia kata Pinta tetap ada. Seperti umur yang tak muda lagi membuat mereka kadang sakit. Tetapi keberadaan para kader lansia di masyarakat sangat berpengaruh dalam tataran kehidupan sosial.

Seperti di perkumpulan keagamaan, para lansia bisa menjadi panutan oleh anak muda. Mereka juga bisa memberikan contoh bahwa sudah menjalani pola hidup sehat sejak muda sehingga ketika memasuki usia senja para lansia ini tetap bisa menjalankan hidup sehat.(BP).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini