Babinsa Bersama Satgas Covid Kelurahan Tracking Masyarakat Yang Terkonfirmasi

Editor: Redaksi author photo

 

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Babinsa Koramil 1202-05/Skw Brt, Serda Kamid abadi melaksanakan 3T (Testing, Tracking, Treatment) terhadap warga terpapar covid 19,di Kelurahan Jawa Kecamatan Singkawang Tengah kota Singkawang. Rabu (16/06/2021)

Peran 3T memutus matarantai Covid-19 yang terdiri dari Pemeriksaan Dini (Testing), Pelacakan (Tracking) dan Perawatan (Treatment) yaitu dengan melakukan testing atau pengecekan kesehatan selanjutnya pelacakan ini diharapkan warga membuka diri terhadap Proses Tracking atau penelusuran kontak kasus positif agar dapat dengan segera menjalani Treatment atau perawatan dengan benar apabila merasakan gejala Covid-19 dengan perawatan di tempat yang ditunjuk Pemerintah atau menjalani isolasi mandiri.

Babinsa Serda Kamid Abadi sebagai Tracker bersama Tim Satgas Covid-19 Kel. Jawa diantaranya Nakes Puskesmas Singkawang Tengah 1, Bhabinkamtibmas, Lurah, staf dan Ketua Rt setempat melaksanakan 3 T.

Pemeriksaan dini menjadi penting agar bisa mendapatkan perawatan dengan cepat,setelah di data oleh petugas kesehatan, kontak erat pasien harus melakukan isolasi atau mendapatkan perawatan lebih lanjut,(Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini