-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Bahas Kesiapan Pilkada dan Penanganan Covid-19 di Kalbar TNI Polri Lakukan Rakor Secara Virtual

Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) -  Jajaran TNI dan Polri di Provinsi Kalimantan Barat menggelar rapat koordinasi dalam rangka membahas penanganan Covid-19 dan kesiapan Pilkada Serentak 2020. Rapat koordinasi diadakan dengan sarana video conference. Rabu (09/09/2020).

Dipimpin Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto bersama Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, rapat diikuti oleh seluruh pejabat di lingkungan Polda dan beberapa Pejabat Kodam, seluruh Kapolres dan Dandim serta kesatuan TNI lainya yang berada di wilayah.

“Kami sampaikan terimakasih kepada jajaran TNI, walau dengan media video conference rakor ini terselenggara untuk meningkatkan sinergitas kita” kata Irjen Pol Sigid

Kapolda melanjutkan, terkait situasi terkini kekuatan TNI Polri diperlukan untuk membantu pemerintah dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Menindak lanjuti instruksi Presiden RI Nomor 06 tahun 2020 di mana disitu ditegaskan bahwa TNI dan Polri harus mendukung pemerintah daerah dalam hal ini provinsi ataupun Walikota Bupati untuk menegakkan mendisiplinkan masyarakat agar mereka mentaati protokol kesehatan. Dalam rakor ini kita jadikan wadah untuk diskusi” sebutnya

Irjen Pol R. Sigid juga menyebutkan, selain instruksi Presiden, juga ada peraturan gubernur terkait penanganan Covid-19 yang harus di sosialisasikan kepada masyarakat secara masif.

“Setelah ini kita akan laksanakan kegiatan kegiatan secara serentak untuk pendisiplinan protokol kesehatan” tambahnya

Selanjutnya mengenai kesiapan Pilkada serentak 2020, Kapolda juga membahas tentang kerawanan munculnya klaster baru. Sehingga untuk mengantisipasi ini diperlukannya kerja keras agar pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan lancar dan sukses di Kalimantan Barat.

Dalam rakor ini, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga memberikan penekanan dan atensi kepada seluruh jajarannya. Salah satunya mengenai kesiapan personel yang harus di petakan secara efisien.

“Tugas kita akhir akhir ini cukup ekstra, selain menghadapi wabah Covid-19. Fokus kita juga pada pengamanan Pilkada. Selain itu juga ada bencana alam seperti banjir. Para komandan satuan di wilayah harus bisa memanage personelnya agar efektif dan efisien sehingga pelaksanaan tugas dapat dikerjakan dengan baik” tutur Pangdam XII/Tpr kepada peserta rakor.

Pangdam XII/Tanjungpura juga turut menekankan terkait Pilkada serentak yang akan diadakan tengah wabah Covid-19. Ia menegaskan pedoman pelaksanaan tugas harus jelas.

“Jika ada pasangan calon mengumpulkan massa, ini dapat menimbulkan potensi kerawanan. Salah satunya tentang klaster baru. Ini harus kita antisipasi bersama” ucapnya
Selain itu, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga mengingatkan agar selalu mengedepankan sikap humanis dalam mensosialisasikan protokol kesehatan. Ia meminta personel TNI Polri harus menjadi tauladan dalam menerapkannya.

Selain arahan pucuk pimpinan dari Polda Kalbar dan Kodam XII/Tanjungpura, rapat koordinasi ini juga dilakukan diskusi kepada seluruh perserta. (tim liputan).

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini