Spotmar Mabesal Laksanakan Tarpuanpotmar di Lanal Ketapang

Editor: Redaksi author photo

 Spotmar Mabesal Laksanakan Tarpuanpotmar di Lanal Ketapang

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG)
- Dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan laut dilaksanakan kegiatan Pembukaan Penataran Kemampuan Potensi Maritim (Tarpuanpotmar) TA. 2024 oleh Spotmaral Mabesal dalam hal ini diwakilkan oleh Paban II Puanpotmar Kolonel Laut (P) Yanu Madawanto, S. E., M. M., M. Tr. Opsla., CIQaR beserta timkepada Personel Lanal Ketapang, Anggota Posal serta Babinpotmar jajaran Lanal Ketapang bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Ketapang yang diawali dengan upacara pembukaan serta penyematan tanda peserta Penataran. Rabu (03 Juli 2024).


Turut Hadir juga dalam kegiatan tersebut antara lain Pabandya Binor dan Dokpenak Ban II Puanpotmar Letkol Laut (P) Bambang Nugroho, M. Tr. Opsla, Pabandya RWP Ban III Tahwilmar Letkol Laut (P) Akhbar Faisal Harahap, S. E., M. M, Komandan Lanal Ketapang Letkol Laut (P) Ivan Halim S.H., M.Tr. Opsla, Danramil 1203-03 Kendawangan Lettu Inf. Suyatno, para Perwira staf Lanal Ketapang serta seluruh prajurit Lanal Ketapang.  


Dalam amanat Aspotmar Kasal yang dibacakan oleh Paban II Puanpotmar usai penyematan tanda peserta penataran kepada perwakilan peserta Tarpuan Potmar,  mengatakan manfaatkan seluruh rangkaian kegiatan penataran ini dengan sebaik-baiknya dan sungguh-sungguh yang dilandasi komitmen dan kesadaran serta tanggung jawab yang tinggi sebagai seorang aparat kewilayaan.


Aspotmar Kasal juga menekankan, manfaatkan momentum penataran ini untuk menambah ilmu dan wawasan tentang potmar/teritorial dalam meningkatkan kesamaan persepsi, pola pikir dan pola tindak yang dapat menunjang terjalinnya silahturahmi, koordinasi dan kerjasama antar satuan Angkatan Laut. Jadikan Penataran sebagai pedoman kegiatan Binpotmar. 


Dalam sambutannya, Komandan Lanal Ketapang Letkol Laut (P) Ivan Halim S.H., M.Tr. Opsla menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan forum yang sangat strategis untuk menyampaikan pokok-pokok kebijakan pemimpin sebagai pedoman bagi seluruh satuan komando kewilayahan maupun non kewilayahan dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut maupun pembinaan potensi maritim


"Selain itu, kegiatan ini sekaligus sebagai media komunikasi dan evaluasi bagi Prajurit Lanal Ketapang serta bimbingan teknis Binpotmar agar dapat berjalan lebih efektif, efisien dan tepat sasaran, pungkas Danlanal Ketapang" 


Dengan diselenggarakannya kegiatan Tarpuanpotmar Lanal Ketapang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit Lanal Ketapang yang professional dan kreatif dalam melaksanakan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) serta terwujudnya sinergitas antara aparat, pembina potensi maritim dengan aparat pemerintah maupun komponen masyarakat di wilayah kerja Lanal Ketapang dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan laut.


Dalam sambutannya Paban II Puanpotmar Kolonel Laut (P) Yanu Madawanto, S. E., M. M., M. Tr. Opsla., CIQaR mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan Tarpuanpotmar adalah memberikan edukasi dan pemahaman bagi peserta agar dapat melaksanakan tugas Binpotmar secara optimal guna menyiapkan aspek geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi RAK juang yang tangguh.


Sebelum menghakhiri sambutannya, Paban II Puanpotmar menekankan kepada peserta agar memanfaatkan kegiatan tersebut sebagai wahana untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI AL selaku insan Potmar. “Implementasikan pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh selama penataran dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh di satuan kerja masing-masing”, tutup Paban II Puanpotmar.  


Kegiatan Tarpuanpotmar Lanal Ketapang  dilaksanakan selama 2 hari yakni dimulai tanggal 3 s.d 4 Juli 2024 sebagai upaya meningkatkan kemampuan prajurit TNI AL selaku insan potmar. 


Kegiatan Tarpuanpotmar Lanal Ketapang secara resmi ditutup hari ini dengan acara pelepasan tanda peserta,  dilanjutkan penyerahan plakat dan sertifikat. (Fendi's. Sumber :

@Penlanal_ktp)

Share:
Komentar

Berita Terkini