Global Energy Sajikan Laporan Baru 10 Ide Terobosan Energi untuk 10 Tahun Mendatang di SPIEF 2024

Editor: Redaksi author photo

Global Energy Sajikan Laporan Baru 10 Ide Terobosan Energi untuk 10 Tahun Mendatang di SPIEF 2024
KALBARNEWS.CO.ID (DUNIA) - Asosiasi Energi Global telah mempresentasikan laporan ilmiah dan bisnis ulang tahun kelima “10 Ide Terobosan Energi untuk 10 Tahun Mendatang”. Laporan tersebut disampaikan pada sesi “Masa Depan Pasar Minyak dan Gas: Prospek Permintaan Global dan Rencana Produsen” yang diadakan sebagai bagian dari Forum Ekonomi Internasional St. Petersburg ke-27 (SPIEF 2024) pada tanggal 6 Juni 2024.  07.06.2024


“Pergeseran skala besar dalam industri energi dunia menciptakan lingkungan ideal untuk inovasi yang cepat. Solusi yang baru saja diuji kemarin kini digunakan pada skala industri, dan besok solusi tersebut akan menjadi tren bagi industri. Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk memantau inovasi yang memungkinkan peningkatan efisiensi penggunaan sumber energi konvensional dan baru,” kata Wakil Perdana Menteri Alexander Novak.

“Laporan tahunan ini merupakan proyek ilmiah dan pendidikan paling penting dari Asosiasi, yang bertujuan untuk menyoroti teknologi yang telah digunakan di berbagai sektor energi, mulai dari ekstraksi bahan bakar fosil hingga produksi energi ramah lingkungan dan penggunaan sel bahan bakar. Laporan ini berfungsi sebagai jembatan antara industri dan dunia ilmu pengetahuan besar ,” kata Sergey Brilev, Presiden Asosiasi Energi Global.

Laporan ini dibagi menjadi beberapa bab yang ditulis oleh para ahli terkemuka, dengan fokus pada teknologi penyimpanan energi (baterai seng-udara, superkapasitor), aplikasi hidrogen (sel bahan bakar untuk kendaraan, penggerak hidrogen) dan material energi baru, termasuk tabung nano karbon. Sejumlah bab dikhususkan untuk teknologi rendah karbon: produksi biofuel, pengenalan baterai surya organik, dan pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir kecil, yang semakin populer.

Bab terakhir laporan ini mencakup proyek dan teknologi menjanjikan di sektor minyak dan gas seperti yang dijelaskan oleh para finalis program Young Scientist 4.0 edisi 2023, yang dilaksanakan oleh Asosiasi Energi Global bekerja sama dengan PJSC Gazprom untuk mendukung profesional berbakat di industri. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini