Lasarus Daftar Calon Gubernur Ke PDI Perjuangan Kalbar

Editor: Redaksi author photo
Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus 

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalbar ke PDI Perjuangan. Lasarus mengutus relawannya untuk mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat pada Senin, 22 April 2024.

 

Dalam keterangan tertulisnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat ini menerangkan kalau dirinya tetap mendaftar meski jajaran pengurus PDI-P se-Kalbar telah memberinya mandat untuk maju sebagai bacagub. Dia berujar, prosedur tersebut mesti dilakukan sebagai bentuk ketaatan terhadap mekanisme dan aturan yang ditetapkan partai.

 

“Saya kader partai yang patuh terhadap aturan dan mekanisme. Partai sudah menetapkan prosedur seperti itu, maka saya pun harus ikut mendaftar meski dalam rakerda partai yang lalu, mereka semua (DPC se-Kalbar) sudah sepakat untuk mengusung saya selaku Ketua DPD untuk maju di Pilgub,” ujarnya.

 

Sementara itu, dihubungi terpisah, Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar Malin menyampaikan perkembangan kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah di partainya. Di menerangkan bahwa sejak dibuka pada 15 April lalu, partai berlambang banteng moncong putih itu sudah menyerahkan formulir kepada delapan kandidat.

 

Dari delapan kandidat tersebut, terdapat empat nama yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur, yakni Lasarus, Sutarmidji, Ria Norsan, dan Mikael Injek Barayungk. Adapun empat kandidat yang melamar posisi bakal calon gubernur, yaitu Mayjen (Purn.) Ronny, Henoch Thomas, Jakius Sinyor, dan Mochamad Desky.

 

“Update per hari ini sudah delapan yang mendaftar. Masing-masing empat di posisi orang nomor satu dan nomor dua. Kandidat lain yang ingin mendaftar, kami persilakan karena kami baru akan menutup pendaftaran pada 30 April nanti,” tandasnya. (tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini