Erlina: Berkat Kerjasama Semua Pihak

Editor: Redaksi author photo

Erlina: Berkat Kerjasama Semua Pihak

KALBARNEWS.CO.ID (TANGERANG)
  - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) memuji keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Rubini Mempawah yang dinilai sangat bagus, serta mampu dibangun secara mandiri menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mempawah. 

 

Hal tersebut disampaikan kepala negara di hadapan ribuan peserta, saat membuka Rapat Kerja (Raker) Kesehatan Nasional (Kesnas) Tahun 2024 yang digelar di International Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Rabu (24/4). 

 

"Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Kabupaten Mempawah, Dirutnya (RSUD) ada tidak?, Hadir? Saya ini mau muji, rumah sakitnya bagus," ucap Jokowi yang kemudian disambut riuh tepuk tangan peserta. 

 

Presiden Jokowi mengatakan RSUD dr Rubini yang baru dibangun dengan tata ruang yang baik. Serta pencahayaan alami dari sinar matahari yang masuk ke bangunan rumah sakit juga sangat bagus. "Dan yang saya harus acungi jempol, rumah sakit itu, (dibangun) semuanya dari APBD. Rumah sakitnya itu kalau tidak keliru, rumah sakit Rubini," ungkap Jokowi.

 

Menanggapi pujian dari Presiden Jokowi, Bupati Mempawah periode 2019-2024 Erlina Ria Norsan menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh presiden terhadap RSUD dr Rubini Mempawah. Ia mengatakan, pembangunan rumah sakit tersebut bisa terwujud berkat kerja bersama semua pihak. 

 

Baik itu pemerintah daerah, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), DPRD, serta perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mempawah. Termasuk juga seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah. "Harapan saya, mudah-mudahan dengan adanya (apresiasi dari presiden) ini, pemerintah pusat dapat membantu akselerasi pembangunan dunia kesehatan di KabupatenMempawah,” ungkapnya, Rabu (24/4) malam. 

 

Karena mantan bupati yang baru saja mengakhiri masa jabatannya pada 14 April 2024 itu melihat, masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus dilakukan di RSUD dr Rubini. Seperti disebutkan dia, perlu peningkatan pelayanan, kesejahteraan tenaga kesehatan (nakes), dan lainnya. “Serta hal-hal lain yang menunjang (RSUD), agar dapat benar-benar bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Mempawah,” pungkasnya. 

 


Seperti diketahui, sebelumnya Presiden Jokowimemang sempat berkunjung langsung ke RSUD dr Rubini, Kabupaten Mempawah. Ketika itu, Presiden Jokowi turut didampingi Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Harisson, dan juga Bupati Mempawah Erlina. Kunjungan ke rumah sakit milik Pemkab Mempawah itu, dilakukan saat kunjungan kerja (kunker) presiden selama dua hari satu malam di ProvinsiKalbar pada 20-21 Maret 2024 lalu.(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini