Salam With Insan: Perkuat Ukhuwah Mahasiswa UNIDA dan USIM

Editor: Redaksi author photo

Perkuat Ukhuwah Mahasiswa UNIDA dan USIM

KALBARNEWS.CO.ID (MALAYSIA)
- Peserta KKN Internasional Unida Gontor mengunjungi Universitas Sains Islam Malaysia guna merealisasikan rangkaian kegiatan pengabdian Masyarakat, adapun kegiatan pertama yang di laksanakan adalah perkenalan USIM yang di kemas secara harmonis dalam acara Salam with Insan.

 

Acara ini dibuka dengan sambutan dari dr. Fauziah Hassan selaku pengelola Unit Hubungan Antarbangsa dan Unit mobility di USIM lalu dilanjutkan dengan sambutan dari pembimbing KKN Internasional di USIM yaitu, Al-Ustadz Salman Alfarizi, M.Pd, Al-Ustadz Farisma Jiatrahman, S.H.I., M.Pd., dan Al-Ustadzah Nindhya Ayomi Delahara, S.Ag., M.Pd. Jumat(8 Maret 2024).

 

“Malaysia di jadikan objek pertama dalam mengaplikasikan program KKN Internasional, maka hari ini kita memulai langkah awal kita di tempat yang mulia ini”. ujar Ustadz Salman.

 

Tidak hanya sambutan dari pembimbing KKN Internasional Unida Gontor, namun juga dilanjutkan dengan beberapa kalimat dari dr. Fauziah Hassan dan pengenalan USIM melalui video profil.

 

“Terdapat kemiripan antara UNIDA dan USIM pada dasar Pendidikan yang di terapkan yaitu naql dan aql, maka seakan-akan kami seperti keluarga sendiri karena memiliki satu visi dan misi”. ujar Ustadz Farisma.

 

Kegiatan pengenalan USIM dilanjutkan dengan sharing bersama mahasiswa Indonesia yang sedang menjalani studinya di USIM, yaitu kak Yunus dan Kak Izzah. Mereka membagi sedikit pengalamannya ketika belajar di USIM.

 

“Saya merasa seperti pulang kerumah selama belajar di USIM karena memiliki sistem yang sama dengan UNIDA”. tambah kak Yunus.

 

Dengan Harapan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin Kerjasama dan ukhuwah yang erat antara UNIDA dan USIM kedepannya baik dalam hal agama maupun Pendidikan. (WyZ)

Editor : Firdis

 

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini