Marak Aksi Anak Dibawah Umur Yang Viral Dan Resahkan Warga, Polres Kubu Raya Lakukan Hal Ini

Editor: Redaksi author photo

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, SH, S.I.K 

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)
  – Menindaklanjuti maraknya aksi kelompok anak-anak dibawah umur yang melakukan aksi brutal dan meresahkan masyarakat yang melakukan aksi konvoi, balap liar, perang sarung bahkan ada yang menggunakan senjata tajam (Sajam) dsikapi dengan pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) oleh jajaran Polres Kubu Raya.


Seperti yang dilakukan pada Sabtu Malam (16/3/2024), Polres Kubu Raya dan jajaran Polsek melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melaksanakan patroli di semua jajaran polsek.


Sempat viral di bebrapa Media sosial (Medsos) adanya penyerangan sekelompok remaja menggunakan senjata tajam di sebua Cafe serta beberapa peristiwa yang kemudian viral dan meresahkan warga.


Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, SH, S.I.K saat ditemui pada saat pelaksanaan kegiatan yang dipusatkan di Mapolsek Sungai Ambawang mengatakan kegiatan ini adalah bagian menciptakan kondisi aman dan nyaman serta Kondusif di bulan Ramadhan 1445 H/2024 M.


“Kami malam ini melaksanakan kegiatan patroli serentak seagai upaya menciptakan kondusifitas di bulan Ramadhan dimana umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasa, ini merupakan kegiatan rutin yang kita tingkatkan,” jelasnya.



AKBP Wahyu Jati Wibowo juga mengatakan bahwa ini juga mengantisipasi maraknya aksi-aksi anak-anak remaja yang marak di media sosial, Ia berharap dengan kegiatan Patroli yang ditingkatkan ini akan meningkatkan kodusifitas dam mengantisipasi aksi-aksi seperti balapan liar, perkelahian antar kelompok yang dapat mengakibatkan efek tidak baik bagi masyarakat lainnya.


“Hari ini saya bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dn PMP Organisasi Lintas Etnis secara bersama-sama melakukan upaya menciptakan kondisi yang baik di Bulamn Ramadhan ini, sya juga berharap dukungan dari semua pihak untuk secara bersama-sama menciptkan Kamtibmas di wilayah Hukum Kubu Raya ini agar terus terjaga,” ucapnya.


Hal senada disampaikan Kepala Desa Sungai Ambawang Kuala, H Asmadi yang memberikan apresiasi kepada Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Polres Kubu Raya yang secara cepat melakukan reaksi dalam mengantisipasi maraknya aksi-aksi anak-anak remaja yang meresahkan.


“Saya atas nama Kepala Desa Sungai Ambawang mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kapolres yang secara cepat melakukan antisiapsi hal-hal yang meresahkan warga, oleh sebab itu saya mengajak semua masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama mari bersama-sama kita ciptakan kondisi yang baik di wilayah kita, demikian juga saya berharap para orang tua untuk mengawasi dan menjaga anak-anaknya agar tidak terpengaruh hal-hal atau kegiatan negatif yang meresahan kita semua,” pungkas H Asmadi.


Peningkatan Patroli Polres Kubu Raya dilaksanakan secara serentak dibeberapa Polsek, diantaranya Polsek Sungai Ambawang, Polsek Sungai Raya dan Polsek Sungai Kakap, hal tersebut juga dilaksanakan di Polresta Pontianak Polda Kalimantan Barat. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini