Bahu Gama Kalbar Yakin Ganjar Mahfud Menang Satu Putaran

Editor: Redaksi author photo

 Bahu Gama Kalbar Yakin Ganjar Mahfud Menang Satu Putaran

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Badan Hukum dan Advokasi Tim Pemenangan Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Ganjar-Mahfud yakin  Capres Cawapres nomor urut 3 akan uggul dalam satu putaran. Mereka optimis setelah melihat langsung Debat terakhir Capres di Pilres 2024 pada Minggu (05/02/2024) malam. 


"Melihat debat ini kami sangat apresiasi, sangat bagus, terutama rencana kerja Ganjar Mahfud kedepannya, kita perlu calon presiden yang handal yang mantap yang bagus membangun bangsa negara sehingga tidak terkotak-kotak khususnya dibidang pendidikan, sumber daya manusia ini yang sangat penting, kalau sumber daya manusia kita bagus tentu teknologi kedepannya akan bagus, ekonomi kedepannya akan bagus," ungkap Daniel Edward Tangkau, Dewan Penasihat Bahu Gama Kalbar.


Selain itu, Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Kalbar, Yakobus Kumis juga menyampaikan tanggapannya setelah menonton langsung Debat Capres. Menurutnya, banyak program dari Paslon nomor urut 3 yang sangat dibutuhkan masyarakat.


"Kami angkat jempol, pertama beliau siap mewujudkan terbentuknya undang-undang perlindungan dan pengakuan masyarakat hukum adat kaitan dengan pembangunan kebudayaan itu salah satu yang mendesak bagi kami. Kedua soal lapangan perkerjaan, selain mempersiapkan lapangan kerja beliau juga akan membangun pusat pelatihan sesuai dengan permintaan pasar sebab kita kekurangan orang yang siap terhadap kebutuhan pasar," ucap Yakobus. 


Selain itu, Yakobus juga menilai salah satu permasalahan yang ia lihat di daerah yaitu perihal kesehatan. Maka dari itu, sejalan dengan program Paslon nomor 3 masalah yang saat ini dirasakan dianggap dapat diatasi.


"Berikutnya dia akan membangun setiap desa itu ada satu pusat kesehatan dan satu tenaga kesehatan, itu sangat dibutuhkan, itu sangat menyentuh langsung dengan keburuhan masaakat karena saat ini di daerah pelayanan keseheatan masih sangat buruk," tambah Yakobus.


Melihat dari sejumlah tanggapan yang telah disampaikan ditambah dengan melihat langsung Debat Capres Terakhir untuk pemilu 2024, Bahu Gama Kalimantan Barat optimis bahwa dalam pemilu mendatang Ganjar-Mahfud akan unggul dalam satu putaran.


"Melihat dari hasil debat kami meyakini Ganjar-Mahfud unggul dalam satu putaran," tutup Glorio Sanen, Ketua Bahu Gama Kalimantan Barat usai Nonton Bareng Debat di salah satu Caffe yang ada di Jalan Gajah Mada. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini