Bupati Apresiasi Mempawah Pertahankan Juara Umum MTQ Se-Kalbar 2023

Editor: Redaksi author photo

Bupati Apresiasi Mempawah Pertahankan Juara Umum MTQ Se-Kalbar 2023

KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH)
- Kabupaten Mempawah berhasil meraih juara umum dalam Musabawah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XXXI tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang berlangsung di Kabupaten Sanggau, pada 25-31 Agustus 2023.


Ini merupakan kelima kalinya dan secara berturut-turut Kafilah Mempawah menjadi juara umum MTQ tingkat provinsi. Pengumuman kejuaraan tersebut berdasarkan keputusan Dewan Hakim yang disampaikan saat penutupan MTQ di Stadion Sabang Merah, Sanggau.


"Kita sudah lima kali berturut-turut setiap tahun menjadi juaara umum di MTQ tingkat Provinsi Kalbar. Tentu ini prestasi yang sangat membanggakan bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Mempawah. Semoga kedepannya bisa tetap terus dipertahankan," kata Bupati Mempawah Erlina.


Tak lupa Pemerintah Daerah memberikan apresiasi atas kerja keras dari seluruh kontigen. Mulai dari peserta, pelatih, official, pendamping dan semua yang terlibat. 


"Saya mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh peserta, pelatih, official, pendamping, karena keberhasilan Mempawah di ajang MTQ bukanlah sesuatu hal yang instan, tentu ada kerja keras dan kekompakkan dari seluruh tim," paparnya.


Ia pun berharap, capaian yang telah diraih Mempawah ini dapat kembali dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya, tentunya dengan terus meningkatkan kualitas dan kemampuan para anggota kafilah.


Pada MTQ di Sanggau, kontingen Mempawah berkekuatan 110 orang berhasil meraih 11 medali emas, 7 perak dan 4 perunggu. Serta, Mempawah juga berhasil menjadi juara pertama pada lomba Festival Perahu Keriang Bandong dan juara 2 pada lomba Pameran.


Berikut hasil perolehan poin, Kabupaten Mempawah mendapatkan 80 poin. Di peringkat kedua ada Kota Pontianak dengan perolehan 73 poin dan posisi ketiga adalah Kabupaten Kubu Raya dengan 71 poin. Sementara tuan rumah, Kabupaten Sanggau, menempati posisi keempat dengan perolehan 56 poin.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini