UNIQLO Luncurkan Koleksi Kolaborasi Ut “Hey, Let’s Go!” Eksklusif Di Asia Tenggara
KALBARNEWS.CO.ID
(JAKARTA) - UNIQLO hari ini mengumumkan peluncuran koleksi kolaborasi “Hey, Let’s
Go!” bersama Studio Ghibli pada tanggal 21 Agustus mendatang. Jumat (4 Agustus
2023).
Koleksi terbaru ini diharapkan
dapat memberikan keceriaan dan semangat musim panas kepada para pelanggan di
kawasan Asia Tenggara. Untuk merayakan momen spesial ini, UNIQLO Asia Tenggara
akan menggelar serangkaian acara menarik untuk para penggemar Studio Ghibli
dari segala usia.
Koleksi kolaborasi UNIQLO dan Ghibli kedua
khusus untuk Asia Tenggara Koleksi terbaru ini hanya akan dijual di toko-toko
UNIQLO dan melalui UNIQLO.com di enam negara, yaitu Singapura, Malaysia, Thailand,
Filipina, Indonesia, dan Vietnam.
Sebanyak 27 produk yang ditawarkan dalam koleksi
ini dirancang dengan memadukan ilustrasi dari film-film paling ikonik Studio
Ghibli dengan desain kreatif dari seniman asal Thailand, Kanyada, dan produser
veteran Studio Ghibli, Toshio Suzuki.
Produk-produk dalam koleksi ini hadir dalam
berbagai ukuran untuk pria, anak-anak, dan bayi, serta mencakup T-shirt, kemeja,
sweatshirt, kaus kaki, danRound Mini Shoulder Bag yang populer di berbagai
belahan dunia.
SIARAN PERS
Rangkaian acara khusus di Bugis+ di Singapura Seiring
dengan peluncuran koleksi ini, para penggemar Studio Ghibli dari berbagai usia
akan dapat menikmati serangkaian acara khusus yang penuh dengan kegembiraan.
Sebuah festival film yang menayangkan enam film
Studio Ghibli secara gratis akan digelar mulai tanggal 17 Agustus di bioskop
Golden Village,Bugis+ di Singapura.
Selama periode terbatas, Bugis+ juga akan
mengadakan pengumpulan prangko khusus serta menghadirkan spot foto menarik yang
menampilkan berbagai adegan terkenal dari & My Neighbor Totoro& dan
& Spirited Away,& serta memajang model besar dari beberapa karakter
populer seperti Totoro dan Ponyo.
Acara khusus di UNIQLO Indonesia Selanjutnya,
sejumlah gerai UNIQLO di Asia Tenggara akan mengadakan serangkaian acara yang
mendukung peluncuran koleksi ini.
Khusus acara di Indonesia, UNIQLO akan
menyediakan satu booth yang berlokasi di UNIQLO One District at Puri untuk
mengajak anak-anak berkreasi dengan membuat sketsa dari karakter ikonik Ghibli,
Makkuro Kurosuke (Dust Bunny) dan menempelkannya di dinding seni yang akan penuh
dengan kenangan pengunjung terhadap karakter tersebut, sekaligus menikmati
keseruan permainan Petak Umpet Ghibli.
Kegiatan ini sangat bisa dilakukan dan dinikmati
oleh seluruh pengunjung toko dari anak-anak hingga dewasa.
Detail Acara
Tanggal : 21 Agustus - 20 October 2023
Lokasi : UNIQLO One District at Puri, Metland
Puri, Tangerang
Kegiatan : Let"s Draw Your Dust Bunny
Waktu : Setiap hari, pukul 10.00 s/d 22.00
Tiket Masuk : Gratis Tentang Kanyada Phatan
Kanyada Phatan adalah seorang seniman asal
Thailand dan karyanya “From Pak Thong Chai” tengah diserialisasikan di Neppu,
sebuah buklet bulanan yang diterbitkan oleh Studio Ghibli di Jepang. Ia
menyumbangakan sebuah foto dan puisi setiap bulannya.
Kanyada adalah penulis The Tale of Ghibli Museum
dan co-penulis Goro, Where Did You Come From, Where Are You Going? Dan Words of
Wisdom I Heard from Ghibli’s Suzuki About Work (keduanya diterbitkan di
Jepang). Pada tahun 2022, ia menerbitkan KANYADA, sebuah kumpulan foto
pemandangan indah daerah Pak Thong Chai di Thailand.
Tentang Toshio Suzuki
Toshio Suzuki lahir di Nagoya pada tahun 1948.
Setelah lulus dari Fakultas Sastra Universitas Keio, ia bergabung dengan Tokuma
Shoten Publishing. Setelah bekerja di majalah mingguan Asahi Geino, ia kemudian
berpartisipasi dalam peluncuran majalah animasi bulanan Animage.
Saat menjabat sebagai wakil editor dan pemimpin
redaksi, ia terlibat dalam produksi sejumlah film karya Isao Takahata dan Hayao
Miyazaki, termasuk Nausicaä of the Valley of the Wind, Grave of the Fireflies, dan
My Neighbor Totoro.
Ikut mendirikan Studio Ghibli pada tahun 1985
dan mengabdikan diri pada Studio Ghibli sejak tahun 1989. Sejak itu, ia
memproduksi hampir semua film layar lebar Studio Ghibli. Saat ini, ia menduduki
posisi Direktur Perwakilan dan Produser di Studio Ghibli.
Foto oleh Nobuyoshi Araki Ringkasan Koleksi
Tgl. Peluncuran: Senin, 21 Agustus 2023 di Toko
UNIQLO terdekat dan UNIQLO.com
Produk : STUDIO GHIBLI UT Collection
Pria : 13 desain T-shirt,
kemeja, dan sweatshirt dengan harga mulai dari Rp 199. 000
hingga Rp 499.000
Anak : 6 desain T-shirt dengan
harga Rp 149.000
Bayi : 3 Desain T-shirt dengan
harga Rp 149.000
Aksesoris : 5 desain tas dan kaos kaki dengan
harga mulai dari
Rp 79.000
hingga 199.000
Ketersediaan: Semua toko UNIQLO di Indonesia dan
secara online melalui UNIQLO.com
Tentang UNIQLO LifeWear
Busana yang berasal dari nilai Jepang yang
menghargai kesederhanaan, kualitas, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai
dari waktu ke waktu, LifeWear dibuat dengan keanggunan modern yang menjadi dasar
gaya setiap individu.
Sebuah kemeja yang sempurna yang selalu dibuat
lebih sempurna. Desain paling sederhana menyembunyikan detail paling bijaksana dan
modern. Bahan dan potongan dengan fit terbaik dibuat agar dapat diakses oleh
semua orang dengan harga terjangkau.
LifeWear adalah pakaian yang terus berinovasi,
menghadirkan lebih banyak kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan
kenyamanan yang lebih baik untuk kehidupan manusia.
Tentang UNIQLO and Fast Retailing
UNIQLO adalah merek dari Fast Retailing Co.,
Ltd., perusahaan induk ritel Jepang terkemuka dengan kantor yang berpusat di Tokyo,
Jepang. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek di Fast Retailing Group,
seperti GU, Theory, PLST, Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.
tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai
penjualan global sekitar 2,3 Triliun yen untuk tahun 2022 terakhir, pada 31
Agustus 2022 (US $16,6 miliar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2022
sebesar 1 Dollar = 138,7 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu ritel
perusahaan pakaian terbesar di dunia , dan UNIQLO adalah peritel khusus
terkemuka di Jepang.
UNIQLO terus membuka toko berskala besar di
beberapa kota dan lokasi terpenting di dunia, sebagai bagian dari upaya berkelanjutan
untuk memperkuat statusnya sebagai merek global. Saat ini perusahaan memiliki
total lebih dari 2.400 toko di seluruh dunia, termasuk Jepang, Asia, Eropa, dan
Amerika Utara.
Dengan pernyataan perusahaan yang berkomitmen
untuk mengganti pakaian, mengubah kebijaksanaan konvensional, dan mengubah
dunia, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian hebat dengan nilai
baru dan unik untuk memperkaya kehidupan orang di mana pun. Untuk informasi
lebih lanjut tentang UNIQLO dan Fast Retailing, silahkan kunjungi www.uniqlo.com
dan www.fastretailing.com.
Tentang STUDIO GHIBLI
Studio Ghibli didirikan pada tahun 1985 oleh
sutradara film animasi Isao Takahata dan Hayao Miyazaki, dan telah memproduksi
dua puluh empat film layar lebar. Sebagian besar film produksi Studio Ghibli menduduki
peringkat nomor satu di box office di Jepang pada tahun peluncurannya.
SPIRITED AWAY (2001), HOWL& MOVING CASTLE
(2004) dan PRINCESS MONONOKE (1997) merupakan tiga dari sepuluh film terlaris
di Jepang. Film-film Studio Ghibli telah meraih berbagai penghargaan dan pujian
dari kritikus film dan spesialis animasi di seluruh dunia.
SPIRITED AWAY juga dianugerahi Golden Bear untuk
kategori Best Feature Film di Berlin International Film Festival 2002 dan memenangkan
Academy Awards 2002 untuk kategori Best Animated Feature Film.
Pada bulan Oktober 2001, Studio Ghibli bekerja
sama dengan The Tokuma Memorial Cultural Foundation for Animation untuk
mendirikan Ghibli Museum di Mitaka yang dirancang sendiri oleh Hayao Miyazaki.
THE WIND RISES (2013), THE TALE OF THE PRINCESS
KAGUYA (2013), WHEN MARNIE WAS THERE (2014) dan THE RED TURTLE (2016) berhasil
meraih empat nominasi berturut-turut untuk kategori Best Animated Feature Film
di ajang Academy Awards, dan EARWIG AND THE WITCH menjadi pilihan resmi Cannes
Film Festival 2020. Film terbaru Studio Ghibli THE BOY AND THE HERON telah
dirilis di Jepang pada tanggal 14 Juli 2023.(Tim Liputan).
Editor : Lan