Wakil Bupati Kapuas Hulu Hadiri Pelepasan Siswa-Siswi Kelas IX MTs Ma’arif Nahdlatul Ulama

Editor: Redaksi author photo
Pelepasan Siswa-Siswi Kelas IX  MTs Ma’arif Nahdlatul Ulama
KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Kapuas Hulu lakukan pelepasan siswa-siswi kelas IX yang telah menyelesaikan pendidikannya, kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Budaya MABM jalan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu pada hari Sabtu  (31 Mei 2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, S.T. , tampak juga juga Ketua Tanfidziyah PCNU Kapuas Hulu, H. Moh. Yusuf, S.Ag, Kepala Kantor Kemenag Kapuas Hulu, Madrais, S.Pd., S.Ag, Anggota DPRD Kapuas Hulu, Erwan Sanusi, S.Pd.I.

Tampak juga Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Iwandi, S.Ag., M.AP , Kepala MTs Ma’arif NU H. Sahardi, M.Pd, Ketua Komite Sekolah, Akhmad Jais, S.Pd.I Koordinator Pendidikan Putussibau Selatan, Kapolsek Putussibau Selatan, Camat Putussibau Selatan, dari jajaran Kementerian Agama Kemenag) Kabupaten Kapuas Hulu.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kapuas Hulu, Ira Zainab, S.H.I., M.Ag, Ketua GP Ansor Kapuas Hulu, Ali Habibi Patra, Ketua PMII Kapuas Hulu, seluruh orang tua kelas IX, Dewan Guru dan seluruh siswa-siswi MTs Ma’arif NU Kapuas Hulu.

Kegiatan Pelepasan siswa-siswi MTs Ma’arif NU Kapuas Hulu tersebut diawali dengan pembukaan MC dengan dua Bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahsa Inggris, oleh siswa kelas VII, Fahri Tajudin dan Annisa Khumaira, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Yalal Wathon, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh siswa kelas VII, Muhammad Al-Fikri.

Dalam sambutan Bapak Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, S.T menyampaikan Apresiasi kepada Kepala Sekolah MTs Ma’arif NU Kapuas Hulu dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kapuas Hulu yang telah meluluskan siswa-siswi kelas IX MTs Ma’arif NU ini.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kepala Sekolah MTs Ma’arif NU Kapuas Hulu dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan saya berpesan juga untuk anak-nakku sekalian siswa-siswi MTs Ma’arif NU, teruslah mencari ilmu dengan melanjutkan kerjasama pendidikan yang tinggi jangan hanya sampai tamat MTs saja, karena boleh jadi dari sekian banyak yang lulus ini, bisa jadi 10 atau 20 tahun lagi menjadi pemimpin masa di Kapuas Hulu,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas Hulu, Madrais, S.Pd., S.Ag menyampaikan terima kasih atas perjuangan Kepala Madrasah, Para Guru, Komite, dan orang tua yang telah membesarkan MTs Ma’arif NU Kapuas Hulu.

“Kepada seluruh orang tua dan stakeholder lainnya mari bersama-sama lebih semangat lagi dalam memajukan MTs Ma’arif NU Kapuas Hulu serta mendorong dan memotivasi seluruh siswa-siswi MTs Ma’arif NU Kapuas Hulu yang telah lulus untuk terus meneruskan pendidikannya ke yang lebih tinggi lagi, baik MA, SMA, maupun Sekolah Menengah lainnya,” ujarnya.

Ketua Tanfidziayah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kapuas Hulu, H. Moh. Yusuf, S.Ag menyampaikan terima kasih kepada kepada Kepala MTs Ma’arif NU Kapuas Hulu dan seluruh Dewan Guru yang telah menyumbangkan tenaga dan fikirannya untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Kapuas Hulu.

“Kedepan mudah-mudahan PCNU Kapuas Hulu bisa berbuat banyak untuk kemajuan MTs Ma’arif NU Kapuas Hulu, kita harus selalu mengingat pesan dari Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari  bahwa Siapa yang mau mengurusi NU aku anggap dia santriku, dan siapa yang menjadi santriku aku doakan Khusnul Khotimah beserta anak cucunya,” ungkap H. Moh. Yusuf, S.Ag.

Sementara itu Kepala MTs Ma’arif NU Kapuas Hulu, H. Sahardi, M.Pd menyampaikan pesan dan rasa syukur karena siswa-siswi MTs Ma’arif NU kelas IX telah menyelesaikan Ujian Madrasah dari tanggal 8 – 15 Mei 2023.

“Alhamdulillah semua siswa-siswi MTs Ma’arif NU telah mneyelesaikan ujiannya dengan baik, selanjutnya saya berpesan pentingnya menuntut ilmu, baik Ilmu Umum maupun Ilmu Agama, begitu juga di Era digital ini, oleh karenanya anak-anakku sekalian harus terus belajar ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” pesannya.

H. Sahardi juga berharap agar para Guru serta Siswa terus dan wajib menguasai teknologi yang merupakan keharusan di abad ini.

Senada dengan hal tersebut Ketua Komite, Akhmad Jais, S.Pd.I menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala MTs Ma’arif NU dan semua Dewan Guru yang telah mendidik seluruh siswa-siswi hingga menyelesaikan pendidikanya di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Kapuas Hulu.

“Atas nama Komite Sekolah mewakili seluruh orang tua kelas IX Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Kapuas Hulu kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas jasa-jasanya sehingga anak-anak kami bisa menyelesaikan pendidikanya di MTs Ma’arif Nahdlatul Ulama ini,” ujarnya. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini