Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-116 Bantu Warga Perbaiki Jaring Ikan

Editor: Redaksi author photo
Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-116 Bantu Warga Perbaiki Jaring Ikan
KALBARNEWS.CO.ID (BARITO SELATAN) – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Saat ini Personel TMMD Reguler ke-116 Kodim 1012/Buntok sedang melaksanakan kegiatan di Desa Danau Ganting Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan pada ada hari Sabtu (03 Juni 2023).

Selain melakukan pembangunan infrastrktur Satgas TMMD juga melakukan pendekatan dengan warga dan membangun komunikasi, disela-sela kesibukannya bekerja di sasaran fisik.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota Satgas TMMD yang tahu cara membuat jala dan memperbaiki jala seorang warga nelayan di Desa tersebut, Ia membantu warga yang sedang memperbaiki jala ikan tradisionalnya sekaligus bisa menjalin komunikasi dengan warga tersebut.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Reguler Ke-116 Kodim 1012/Buntok, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P. Ia mengatakan banyak aktifitas yang dilakukan Satgas TMMD Reguler ke-116 Kodim 1012/Buntok untuk membantu masyarakat selama berlangsungnya TMMD di Desa Danau Ganting.

“Selain pembangunan fissik insfrastruktur, kita juga menjalin komunikasi aktif dengan masyarakat dimanan program TMMD ini kita laksanakan, ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ucap Letkol Inf Hendro Wicaksono.

Seperti diketahui sebagian warga berada di pinggir sungai,ehingga wajar, jika banyak warga yang mempunyai jala ikan, bahkan masyarakat yang tidak berprofesi nelayan pun mempunyai alat jala ikan tersebut.

“Dan ternyata ada anggota TNI disamping ahli dalam mempergunakan berbagai senjata, ternyata ada yang pintar juga membuat jala ikan," ungkapnya.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Reguler Ke-116 Kodim 1012/Buntok mengatakan Kegiatan ini bukan hanya melaksanakan pekerjaan fisik saja, namun harus bisa juga membaur dengan masyarakat membantu mengatasi kesulitan yang ada disekitarnya dan bisa menjadi contoh dalam setiap kegiatan. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini