Silaturahmi Pangdam Xii/Tpr Di Kantor Gubernur Kalbar

Editor: Redaksi author photo

Silaturahmi Pangdam Xii/Tpr Di Kantor Gubernur Kalbar
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. bersama Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H. menyambut kedatangan Panglima Daerah Militer (Pangdam) XII Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M. bersama rombongan di Ruang Kerja Gubernur Kalimantan Barat, jalan A.Yani Pontianak, Kamis (4 Mei 2023).

Kedatangan Panglima Daerah Militer (Pangdam) XII Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M. di Kantor Gubernur Kalimantan Barat dalam rangka silaturahmi dan yang pertama kali usai di lantik menjadi Pangdam XII/Tpr beberapa waktu lalu.

"Kita tadi sudah bicara masalah sinergitas dalam menjaga dan mempercepat pembangunan Kalbar ini akan kita lanjutkan dan yang sangat berhasil kalau menurut saya, tapi masih  ada kurang lebih 6 KM lagi yang harus diselesaikan yaitu membuka jalan perawas itu akan menghemat waktu 4 jam dari Pontianak ke Kayong Utara tentu ke Ketapang pun akan lebih hemat waktu. Ini akan segera kita tuntaskan tahun ini melalui Bhakti TNI," ungkap Gubernur Kalbar.

Tak hanya itu, percepatan capaian desa mandiri didalam Bhakti TNI ini dalam rangka percepatan capaian Desa Mandiri di Kalimantan Barat yang bekerja sama antara TNI/Polri dan Pemda. Kemudian di Kalimantan Barat yang memiliki wilayah perbatasan yang sangat panjang yakni 972 KM.

"Tentu kehadiran TNI/Polri di perbatasan sangat betul-betul dinantikan untuk pengamanan batas negara dan untuk membantu percepatan pembangunan di kawasan perbatasan," terangnya.

Sementara itu, Panglima Daerah Militer (Pangdam) XII Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M. menyampaikan terima kasih atas penghormatan dan penyambutan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

"Saya mendapatkan sambutan hangat dan luar biasa ini Gubernur dan Wakil Gubernur sangat welcome, Saya selaku Pangdam akan terus bersinergi dengan Pak Gubernur, akan mendukung membantu proses pembangunan di Daerah. Program-program Kebijakan dari Bapak Presiden, Pangliman TNI, Kasad termasuk Bapak Gubernur disini kami akan terus mendukung untuk bagaimana meningkatkan stabilitas keamanan yang ada di wilayah Kalimantan Barat termasuk perbatasan dan kami mohon dukungan dari semua unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, termasuk awak media. Mudah-mudahan kami bisa mengemban amanah jabatan ini dengan sebaik-baiknya," ungkap Pangdam XII/TPR.

Usai audiensi, Gubernur Kalimantan Barat bersama Pangdam XII/TPR foto bersama dan melihat Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalbar. (BP)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini