Penyerahan Pekerja Migran Indonesia Non Prosedural Ke Pihak Imigrasi

Editor: Redaksi author photo

 Penyerahan Pekerja Migran Indonesia Non Prosedural Ke Pihak Imigrasi
KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) -- Personel Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti menggagalkan 3 orang  PMI ( Pekerja Migran Indonesia ) tanpa melalui prosedur yang sah di  jalan tikus, Desa. Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti  Mayor Arm Ady Kurniawan, M. Han dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu pada Sabtu (27 Mei 2023).

Dansatgas menjelaskan pada Jumat (26/05/2023) pukul 13:00 WIB personel Pos Kotis dipimpin oleh Pratu Dawawi telah berhasil mengamankan 3 PMI Non Prosedural yang akan masuk ke Negara Malaysia melewati jalur tidak resmi di Desa Badau.

“Dengan sudah sering dilaksanakan Penggagalan Pelintas PMI Non Prosedur oleh Satgas Pamtas dan Satgas Intelijen di Perbatasan RI-Malaysia maka diperlukan peningkatan Kerjasama Antar Instansi terkait dalam hal penanganan PMI Non Prosedural mengingat Pelintasan PMI Non Prosedural salah satu Kerawanan di Wilayah Perbatasan RI-Malaysia,” pungkas Dansatgas

Adapun 3 Orang Identitas PMI Ilegal yang diamankan yakni, MS (18) , HM (27) , AI (25)  ketiganya merupakan warga Dusun Tawang Ds. Sekbau Kec. Samalantan Kab. Bengkayang. Ketiga PMI ilegal tersebut sudah diberikan pemahaman agar tidak keluar masuk melalui jalur Non Prosuderal baik dari pihak Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti maupun dari pihak Imigrasi PLBN Badau.(Tim Liputan).

Editor : Aan.

Share:
Komentar

Berita Terkini