Mixpanel Menargetkan 'Perjalanan Lengkap Pengguna' Dengan Peluncuran Marketing Analytics

Editor: Redaksi author photo

Mixpanel Menargetkan 'Perjalanan Lengkap Pengguna' Dengan Peluncuran Marketing Analytics
KALBARNEWS./CO.ID (SAN FRANCISCO) -- Mixpanel, pelopor hasil analitis kejadian, memperluas fokusnya melampaui tim produk guna menghadirkan kekuatan hasil analitis berbasis kejadian kepada para pemasar. Selasa (2 Mei 2023).

Saat ini, pemasar menggunakan alat terdahulu seperti Google Analytics untuk mempelajari cara para prospek berinteraksi dengan iklan dan konten, tetapi di situlah biasanya pemahaman berakhir. Setelah konversi, tim produk mulai melacak "kejadian" yang dilakukan pengguna di aplikasi untuk membangun fitur yang lebih baik. Namun, merek membutuhkan gabungan pandangan terperinci dari seluruh perjalanan pengguna sehingga pemasaran dapat mendorong pertumbuhan dengan menarik kelompok-kelompok pengguna yang mendapatkan nilai jangka panjang dari aplikasi.

Itulah sebabnya Mixpanel telah memperluas alat hasil analitis berbasis kejadian guna memenuhi kebutuhan para pemasar digital modern. Dengan Mixpanel Marketing Analytics, merek dapat:

·  Memahami saluran mana yang mendorong pengguna baru dengan atribusi multisentuh, dan memahami berbagai jalur yang diambil pengguna baru untuk membangun nilai jangka panjang

·  Meningkatkan Laba atas Belanja Iklan (Return on Advertising Spend/ROAS) dengan memantau saluran dan kinerja kampanye secara rutin

·  Mengidentifikasi segmen pelanggan merek yang paling berharga guna menyempurnakan penargetan kampanye dengan membangun kohor demografi atau perilaku

·  Mengukur bagaimana berbagai kelompok pengguna berinteraksi dengan konten sehingga situs web dapat disesuaikan berdasarkan kohor pengguna yang benar-benar berarti untuk laba bersih

Mauricio Saez, Data Insights Director, Talent.com membagikan: "Di Talent.com, kami menggunakan Mixpanel untuk memahami perilaku pengguna pada platform kami. Alat ini memberikan wawasan mendalam tentang kohor pengguna yang berbeda serta cara mereka berinteraksi dengan aplikasi dan situs web kami. Kemampuannya menggabungkan wawasan ini dengan kampanye iklan yang berbeda, khususnya untuk meningkatkan keefektifan iklan mesin pencarian kami, membantu kami lebih memahami pengguna tingkat lanjut, efektivitas saluran pembelian kami, membuat investasi pemasaran yang lebih baik, dan pada akhirnya menghasilkan Laba atas Belanja Iklan (ROAS) kami yang kuat."

Pemasar juga dapat mengumpulkan serta memusatkan data dengan Platform Data Pelanggan (CDP) seperti Twilio's Segment sebelum menjadikannya masukan bagi Mixpanel untuk secara aktual memberdayakan pengalaman pelanggan yang sangat pribadi.

Bagi merek yang memiliki CDP, hasil analitis kejadian dapat membantu mereka mengambil langkah lebih lanjut dengan memanfaatkan data pihak pertama mereka untuk melakukan personalisasi pengalaman pelanggan berkelanjutan berdasarkan tindakan yang mereka ambil dalam aplikasi merek. Misalnya, jika tipe pengguna tertentu sering berhenti berlangganan ketika tiba waktu untuk upgrade, boleh jadi paket pembayaran baru dapat disebarkan dalam beberapa bulan. 

Amir Movafaghi, CEO, Mixpanel berkomentar: "Mixpanel telah berinovasi pada hasil analitis kejadian sejak tahun 2010. Pelacakan 'kejadian' pengguna memberikan pemahaman yang paling terperinci dan saat cookie pihak ketiga menghilang, merek memberi tahu kami bahwa mereka ingin memperluas pendekatan ini ke upaya pemasarannya guna mendapatkan gambaran lengkap dari seluruh perjalanan pelanggan menggunakan data pihak pertama. Google juga telah secara jelas mengakui hal ini dengan GA4 yang dirancang ulang untuk menjadi berbasis kejadian. Namun, kami yakin jauh lebih mudah bagi Mixpanel untuk menambahkan hasil analitis pemasaran daripada bagi Google atau Adobe untuk menguasai kejadian."

Dirilis hari ini, Mixpanel Marketing Analytics hadir dengan templat siap-pakai sehingga para pemasar yang terbiasa dengan dashboard Google Analytics dapat beralih ke Mixpanel sekaligus melihat metrik pemasaran standar yang familier bersama konversi dan metrik pelibatan dalam produk lainnya.

Tentang Mixpanel 

Mixpanel adalah platform hasil analitis kejadian yang memungkinkan siapa saja mendapatkan jawaban dari data pendapatan dan pelanggan mereka dalam sekejap. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini