Kebakaran Gardu Listrik di Kantor Telkom Pondok Indah Lestari Kubu Raya, PLN Lakukan Perbaikan

Editor: Redaksi author photo

 Kebakaran Gardu Listrik di Kantor Telkom Pondok Indah Lestari Kubu Raya
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kebakaran hebat melanda 1 unit gardu listrik PLN di Kantor Telkom Komplek Pondok Indah Lestari, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB dan mengakibatkan kerugian materiil yang belum dapat dipastikan. Selasa (9 Mei 2023).

Menurut keterangan warga setempat, ledakan terdengar berasal dari kantor Telkom yang berada di depan rumahnya. Warga kemudian mendatangi sumber suara ledakan yang ternyata berasal dari Gardu Listrik. Api cepat berkobar dan semakin membesar, menghanguskan kabel dan perangkat listrik di dalam gardu tersebut.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade, membenarkan kejadian tersebut. Warga segera menghubungi pemadam kebakaran swasta terdekat setelah melihat kejadian tersebut. Dua unit mobil pemadam kebakaran swasta, Damkar Bhakti Raya dan Damkar Wonodadi, tiba di lokasi sekitar 15 menit setelah laporan diterima.

"Dalam waktu sekitar 10 menit, upaya pemadaman berhasil dilakukan dan api berhasil dipadamkan. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian tersebut. Meskipun demikian, sebagian aliran listrik di perumahan warga Pondok Indah Lestari masih mengalami pemadaman hingga pukul 11.00 WIB,"  jelas Aipda Ade

Aipda Ade juga mengungkapkan bahwa kerugian materiil akibat kebakaran tersebut belum dapat dipastikan. Pihak PLN telah dilaporkan mengenai kejadian ini dan sedang melakukan penanganan dan perbaikan.

"Kebakaran gardu listrik ini menimbulkan kekhawatiran bagi warga sekitar, terutama terkait pasokan listrik yang terganggu. Namun, pihak PLN sedang berupaya keras untuk memperbaiki situasi ini. Diharapkan perbaikan dapat segera dilakukan agar pasokan listrik dapat pulih kembali normal," ungkapnya.

Aipda Ade menjelaskan sampai saat ini, penyebab pasti kebakaran gardu listrik tersebut masih dalam penyelidikan. Pihak berwenang akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan gardu listrik tersebut. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini