Pesanan Panel Surya PV TOPCon ASTRO N tipe-n Volume 454 MW Digunakan Proyek Berskala Besar di Brazil

Editor: Redaksi author photo

Pesanan Panel Surya PV TOPCon ASTRO N tipe-n Volume 454 MW Digunakan Proyek Berskala Besar di Brazil
KALBARNEWS.CO.ID (HANGZHOU) -- Pesanan panel surya PV TOPCon ASTRO N tipe-n dengan volume 454 MW siap dikirim. Produk Astronergy TOPCon segera merambah kawasan Amerika Latin setelah sebelumnya tiba di Australia dan Eropa. Dengan keunggulan teknologi TOPCon dan menjadi pionir produksi massal TOPCon, perusahaan papan atas ini kembali memukau industri lewat kekuatannya. Senin (27 Maret 2023).

Menurut seorang manajer KA dari Astronergy, pesanan panel surya PV TOPCon ASTRO N tipe-n dengan volume 454 MW akan digunakan sebuah pembangkit listrik tenaga surya berskala besar— Vista Alegre di Brazil. Panel surya ini segera tiba di Brazil pada Februari 2024, serta akan digunakan sebagai struktur pada setengah proyek tersebut. Hal ini sangat membuktikan keunggulan produk PV TOPCon tipe-n buatan Astronergy.


Sejak bergerak di industri PV pada 2006, Astronergy selalu memimpin pengembangan setiap generasi teknologi PV. Lewat smart manufacturing, Astronergy mengembangkan seluruh produk yang mampu bertahan dari kondisi berat dan berfungsi sesuai dengan skenario kebutuhan klien. Hal tersebut mendukung pencapaian Astronergy dalam meraih sertifikat produk dari TüV Rhineland, PVEL, CTC National Inspection Group, serta lembaga terkemuka lainnya, baik di dalam dan luar negeri, yang menyediakan layanan pengetesan produk.


Baru-baru ini, asesmen mendalam atas kondisi bisnis, material produk, dan kegiatan produksi Astronergy juga dilakukan Underwriter Laboratories Inc. (UL). Asesmen tersebut menguji aspek rendah karbon dan teknologi pintar dari bahan baku, serta tautan desain, pengetesan produk, produksi, pengiriman, instalasi, dan kegunaan produk Astronergy.


Menurut penilaian UL dalam laporan kelayakan bank (bankability) Astronergy, produk TOPCon seri ASTRO N memiliki kinerja luar biasa dalam hal daya listrik, efisiensi, dan aspek rendah karbon, serta indeks penting lain dari panel PV, seperti LCOE dan koefisien rendah suhu. UL juga memiliki komentar positif atas sistematika, hak kekayaan intelektual, dan keterlacakan (traceability) dalam seluruh proses produksi Astronergy.


Lebih lagi, kinerja teknologi PV unggulan dan keterlibatan Astronergy dalam proyek tenaga surya membuktikan jaminan mutu produknya yang sangat baik, serta daya tarik bagi bank yang ingin menyalurkan pembiayaan proyek. Seluruh hal ini turut meningkatkan profil Astronergy di seluruh dunia, serta pencapaian Astronergy meraih status produsen PV "Tier 1" versi BloombergNEF pada Triwulan I-2023.


Menyadari tren global yang mempromosikan netralitas karbon, Astronergy ingin meningkatkan kontribusinya. ASTRO N hanya menjadi titik awal dari panel PV berefisiensi tinggi. Demi dunia yang lebih lestari, Astronergy segera membuat terobosan teknologi yang menghasilkan efisiensi, daya listrik, dan kinerja yang lebih baik lewat cara-cara yang lebih rendah karbon dan pintar. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini