Panel SuryaTipe-n Astronergy dengan Volume 154,4MW Dukung Pembangkit Listrik PV TOPCon Terbesar di Eropa

Editor: Redaksi author photo

Panel surya tipe-n Astronergy dengan volume 154,4MW dukung pembangkit listrik PV TOPCon 
KALBARNEWS.CO.ID (HANGZHOU) -- Panel PV ASTRO N5 TOPCon dengan volume 154,4MWdc telah dikirim ke Jerman untuk proyek pembangkit listrik PV TOPCon terbesar di Eropa, terletak di Döllen (Brandenburg). Selasa (7 Maret 2023).

Sebagai pionir dalam produksi massal Panel PV TOPCon tipe-n, seri ASTRO N telah menarik banyak perhatian di seluruh dunia setelah digunakan dalam proyek pertama dengan volume 355MWdc di Australia. Pembangkit listrik PV Döllen menjadi langkah selanjutnya untuk memperkenalkan teknologi TOPCon tipe-n di pasar dunia, didukung seri ASTRO N5 buatan Astroenergy.


Dibiayai CEE Group dan dikembangkan Antlike Solar, pembangkit listrik PV Döllen akan menjual energi yang dihasilkannya dalam skema PPA. Dengan demikian, fasilitas ini berperan menstabilisasi iklim, menurunkan tarif energi, serta mewujudkan kemandirian listrik. Proyek PV Döllen kini menjadi fasilitas PV di ruang terbuka yang terbesar di Jerman.


Setelah terkoneksi dengan jaringan transmisi listrik pada 2023, proyek PV ini akan memasok listrik hijau sebanyak 150.000MWh per tahun.

Detlef Schreiber, CEO, CEE Group, berkata, "Pembangkit listrik tenaga surya terbaru di Döllen memiliki daya keluaran nominal hingga 154,4 MWp. Di saat bersamaan, proyek ini mencerminkan potensi energi terbarukan sebagai unsur utama dalam transisi energi."


Menurut HeadProject Business Europe, Astroenergy, Timo Franz, CEE sangat berkomitmen dalam menyediakan energi hijau di Eropa. Pihaknya juga gembira memasok Panel PV TOPCon tipe-n yang baru dan berefisiensi tinggi. Lebih lagi, Astroenergy mengapresiasi kepercayaan yang diberikan CEE atas kualitas produk dan kemitraan tersebut.


Tentang Astronergy

Bagian dari CHINT Group, Astronergy adalah perusahaan intelligent manufacturing yang memproduksi panel fotovoltaik. Berdiri pada 2006, Astroenergy merupakan salah satu perusahaan swasta pertama yang merambah bidang PV. Jangkauan bisnis Astroenergy kini tersebar di lebih dari 140 negara dan wilayah di seluruh dunia.


Astroenergy berkomitmen menjadi pemasok panel fotovoltaik yang paling kompetitif di seluruh dunia. Misi Astroenergy adalah menciptakan dunia berkelanjutan dan nol emisi lewat tenaga surya. Berfokus pada litbang, produksi, dan penjualan sel dan panel PV crystalline silicon yang berefisiensi tinggi, Astroenergy terus meluncurkan panel berefisiensi tinggi seri ASTRO. Teknologi wafer berukuran besar mendukung panel seri ASTRO, baik tipe all bifacial dan monofacial, agar dapat diaplikasikan di seluruh skenario, seperti pembangkit listrik berskala besar, sistem PV commercial & industrial (C&I), serta sistem PV residensial. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini