MWC 2023: Petal Search Luncurkan Fitur Multifungsi Terbaru "AR Search" Cepat Mengenali Benda dan Terjemahan

Editor: Redaksi author photo

MWC 2023: Petal Search Luncurkan Fitur Multifungsi Terbaru "AR Search" 
KALBARNEWS.CO.ID (BARCELONA) -- Huawei memamerkan fitur terbaru mobile search engine Petal Search, AR search dan On-screen Lens, di MWC Barcelona 2023. Lewat dua fitur ini, Petal Search membantu pengguna dengan menjadi penerjemah dan narator produk. Dengan demikian, Petal Search memenuhi kebutuhan pengguna atas pemindaian teks, gambar, dan benda pada berbagai skenario penggunaan, termasuk di sektor pariwisata dan hiburan. Mengandalkan teknologi deep learning dan machine learning berskala luas, Petal Search mampu mengenali ratusan ribu benda dari lusinan kategori dalam sentidetik. Petal Search juga mendukung penerjemahan dalam berbagai bahasa utama. Lebih lagi, search engine ini cepat mengenali konten pada layar, menampilkan hasil pencarian informasi, lalu menerjemahkannya. Maka, Petal Search mewujudkan pengalaman mobile search yang mudah dan pintar bagi konsumen. Rabu (1 Maret 2023).

Selalu meningkatkan fitur AR search yang memperluas skenario penggunaan

Menurut Statista, laju pertumbuhan tahunan rata-rata (CAGR) jumlah pengguna global yang berlangganan layanan AR tercatat 64% pada periode 2020-2022. Tahun ini, Petal Search pun meningkatkan fitur AR search. Fitur ini melatih model AR dengan ratusan juta data untuk mempelajari fitur abstrak dari gambar, dan membangun koleksi indeks daring yang mencakup puluhan miliar gambar. Fitur ini, dikombinasikan dengan fitur pengambilan informasi daring (online retrieval) yang efisien dan stabil, membantu sistem untuk mengambil informasi dan menampilkan hasil akurat hanya dalam waktu sentidetik.


Fitur AR search menjadi fitur bawaan pada aplikasi. Artinya, pengguna tidak perlu lagi mengambil foto ketika ingin mempelajari sebuah benda. Sebaliknya, pengguna cukup mengetuk ikon pencarian visual (visual search) dan mengarahkan kamera ponsel Huawei pada konten yang diinginkan. Lalu, pengguna pun memperoleh hasil pencarian informasi secara seketika (real-time). Hal ini sangat meningkatkan kecepatan pemindaian sekaligus menjamin stabilitas, serta memperluas skenario penggunaan. Misalnya, pengguna dapat memakai AR search untuk mengenali ratusan ribu hal, termasuk selebritas, hewan, tumbuhan, bangunan penting. Di sisi lain, lewat dukungan teknologi optical character recognition (OCR) dan machine translation yang dikembangkan Huawei, banyak bahasa utama yang dapat diterjemahkan ke dalam bahasa lainnya.


Selain membantu pengguna agar cepat mempelajari dunia yang berada di depan kamera, Petal Search menawarkan fitur On-screen Lens untuk menggali semakin banyak hal. Dalam general mode, fitur ini mengenali konten pada layar dan menampilkan hasil pencarian yang relevan, seperti informasi tentang benda pada gambar atau gambar serupa. Dalam translation mode, pengguna dapat menerjemahkan konten pada layar dan menyimpan hasil pencarian ketika bepergian. Hasilnya, pengguna pun bebas menelusuri situs dan membaca berita dalam bahasa asing.


Perangkat, konten, dan layanan agregasi yang meningkatkan pengalaman pencarian informasi terpadu

Agar pengguna memperoleh pengalaman pencarian informasi terpadu, Petal Search menawarkan fitur pencarian informasi yang lengkap dan mengintegrasikan berbagai perangkat, konten, serta layanan. Dengan Petal Search, pengguna dapat mengunduh banyak aplikasi secara aman, memakai perangkat untuk rutinitas harian ketika mengecek cuaca, terjemahan, dan nilai tukar mata uang, kapan saja, di mana saja. Selain itu, pengguna juga dapat melihat berita terkini, video, foto, dan pengetahuan ilmiah. Petal Search dirancang khusus untuk pengguna di beragam negara dan wilayah. Aplikasi ini bahkan melansir berbagai jenis fitur lokal, seperti load shedding card di Afrika Selatan dan earthquake information card di Amerika Latin. Lebih lagi, Petal Search berkolaborasi dengan lebih dari 3.000 mitra ekosistem untuk menghadirkan layanan terpadu yang terdiri atas skenario penggunaan seperti aktivitas berbelanja, berwisata, dan kehidupan di wilayah lokal.


Saat ini, Petal Search menawarkan layanan bagi pengguna di lebih dari 170 negara dan wilayah, mendukung lebih dari 70 bahasa, serta mematuhi standar General Data Protection Regulation (GDPR) di wilayah lokal. Sebagai unsur penting dalam strategi "1+8+N" Huawei, Petal Search akan selalu memanfaatkan teknologi mutakhir berdasarkan keahlian perangkat lunak dan keras Huawei, menyempurnakan layanan pencarian informasi di wilayah lokal, serta berkembang sebagai penyedia layanan pencarian informasi terpadu yang semakin mudah dan pintar. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini