Masyarakat Cari Hiburan Dengan Preferensi Dari Format “Mabar Online”

Editor: Redaksi author photo

80% Masyarakat Mencari Hiburan Yang Relevan Dengan Preferensi Dari Berbagai Format “Mabar Online”
KALBARNEWS.CO.ID - Popularitas media digital semakin meningkat di Indonesia dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Didorong oleh beragamnya pilihan yang tersedia secara online untuk menikmati hiburan, konsumen menjelajahi berbagai format dan layanan untuk menikmati konten secara digital. Kamis (2 Maret 2023).

Orang-orang mencari konten yang lebih relevan secara pribadi mendapatkannya di kumpulan konten yang tersedia untuk mereka. Sebagai contoh di bidang olahraga, penelusuran terkait sepak bola meroket hingga 300% dibandingkan tahun sebelumnya yang merupakan implikasi dari laga Piala Dunia 2022 Qatar, sedangkan “badminton” dan “pingpong” sama-sama tumbuh sebesar 40%. 

 

Di industri musik, penelusuran ”YouTube music” mencapai kenaikan 90%, “music streaming platform” meningkat sebesar 70%, dan “konser musik” sebesar 50%. 


Merambah ke dunia sinetron, masyarakat masih mencari “sinetron terbaru” yang naik 40%, diikuti dengan pertumbuhan “drakor terbaru” sebanyak 30%, dan “stand-up comedy” pun memperlihatkan kenaikan 50%. Tidak hanya kontennya yang beragam, begitu juga platform streaming mereka. Orang Indonesia senang mengeksplorasi berbagai saluran streaming agar mereka dapat menyaksikan konten favorit mereka, yang terlihat dari penelusuran “platform streaming” yang naik sebesar 60%.

 

Konten game juga terus meningkat dan semakin banyak konsumen yang mencari komunitas game online pilihan mereka yang terlihat dari penelusuran “komunitas game” sebesar 20%. Penggemar game kerap mencari kesempatan untuk bermain bersama melalui kata kunci “mabar online” yang naik 80% Industri gaming yang makin marak ini membuat konsumen tertarik untuk membuat game dan ini terbukti dengan naiknya penelusuran “gaming creators” sebanyak 60%.

 

Yang harus diperhatikan oleh pemilik brand:


Ledakan industri Media dan Hiburan di Indonesia telah menciptakan tren lintas platform dan industri. Pemilik brand dapat memanfaatkan peluang ini, meskipun bukan brand Media & Hiburan. Masyarakat metro dan non-metro memiliki preferensi dan perilaku konsumsi yang bervariasi. Dengan memperhatikan subkultur populer dan kategori hiburan di setiap wilayah, Anda dapat menemukan cara kreatif untuk membuat brand lebih menonjol dan lebih disukai penduduk lokal.

 

Pada saat yang sama, masyarakat Indonesia juga mengonsumsi hiburan melalui berbagai platform, perangkat, dan aplikasi. Anda tidak dapat lagi mengandalkan hanya satu media untuk menjangkau pelanggan, Anda juga tidak dapat memisahkan satu jenis media dari yang lain. Ketika suatu konten menjadi tren di media tertentu, tren yang sama kemungkinan besar akan terulang di platform lain. Anda harus memiliki rencana media terintegrasi yang mencakup berbagai saluran.(Tim Liputan).

 

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini