Pendapatan Operasional GWM pada 2022 Tembus RMB 137,3 Miliar

Editor: Redaksi author photo

Pendapatan Operasional GWM pada 2022 Tembus RMB 137,3 Miliar
KALBARNEWS.CO.ID (BAODING) -- Pada 2 Februari lalu, GWM menerbitkan Perkiraan Laporan Keuangan Tahap Awal 2022: pendapatan operasional GWM sukses mencatat rekor tertinggi. Setelah mencapai RMB 137,351 miliar pada 2022, pendapatan operasional GWM telah menembus RMB 100 miliar selama empat tahun. Sementara, laba bersih GWM yang diatribusikan kepada pemegang saham mencapai RMB 8,279 miliar, mengalami kenaikan tahunan sebesar 23,09%. Selasa (7 Fabruari 2023).

Di tengah kondisi yang kompleks dan terus berubah pada 2022, pendapatan dan penjualan luar negeri GWM masih mampu mencapai rekor tertinggi. Lebih lagi, GWM berhasil mencetak pertumbuhan signifikan dalam laba usaha, selalu mengoptimalkan bauran produk, serta menjalankan brand premiumization. Dengan demikian, GWM menjaga tren berkelanjutan dan sehat.


Penjualan luar negeri GWM turut mencapai rekor tertinggi. GWM menjual 173.200 unit mobil di pasar luar negeri pada 2022 sehingga mengalami kenaikan tahunan sebesar 21,28%. Strategi merek global "ONE GWM" yang dilansir pada 2022 akan terus meningkatkan ekspansi GWM di pasar global.


Sepanjang 2022, peningkatan bauran produk dan valuasi merek berlangsung luar biasa. Harga rata-rata per unit mencapai RMB 128.700, naik secara tahunan sebesar 20,8%, sedangkan, rasio penjualan model mobil dengan harga lebih dari RMB 200.000 tercatat meningkat 15,27%. Laju penetrasi model berteknologi pintar bahkan mencapai 86,17%.


Bauran produk terbaik ini tercapai berkat kegigihan GWM dalam berinvestasi pada teknologi litbang. Dengan prinsip investasi litbang secara besar-besaran, GWM ingin menguasai seluruh teknologi inti. Keunggulan riil dari "Teknologi GWM" akan terus diperkuat. Tujuannya, membangun "forest ecosystem" yang semakin baik, serta menerapkan teknologi energi baru dan teknologi pintar pada berbagai mobil buatan GWM. 


Di segmen energi baru, GWM terus mengembangkan teknologi sistem tenaga listrik, hybrid, dan hidrogen. GWM juga melakukan peningkatan pertama atas intelligent DHT, dan meluncurkan lebih dari 10 produk energi baru, seperti HAVAL H6 PHEV, WEY Coffee 01, serta beberapa model terbaru ORA. Di tengah tren teknologi pintar yang kian berkembang pesat pada 2022, penjualan mobil yang dilengkapi "Coffee Intelligence" menembus 200.000 unit. Di sisi lain, jarak tempuh kumulatif dari sistem berkendara yang dilengkapi "Coffee Intelligence" kini menembus 25 juta kilometer.


Pada 2023, semakin berfokus pada kanal utama di pasar otomotif, GWM akan lebih berorientasi pada pengguna dan memenuhi kebutuhan pengguna secara langsung dengan melakukan pengkinian komprehensif. Untuk itu, lebih dari 10 produk energi baru segera dilansir sepanjang tahun ini.

GWM akan selalu meningkatkan transformasi sistem pemasaran dengan mengutamakan sumber daya terbaik sekaligus mempererat koordinasi strategis. Dari sisi strategi merek, GWM akan terus menjadikan teknologi sebagai basis untuk meningkatkan keunggulan produk, serta merangsang efisiensi sistem lewat inovasi, dan berupaya mempercepat pencapaian target penjualan tahunan sebanyak 1,6 juta unit. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini