Naga Budi Pekerti Siap Atraksi

Editor: Redaksi author photo

Naga Budi Pekerti Siap Atraksi
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Panitia Pagelaran Naga Budi Pekerti Pontianak siap meramaikan Perayaan Cap Go Meh Pontianak 2023 dengan menurunkan satu ekor replika naga sepanjang 68 meter dengan ruas 17 bagian mulai naga buka mata pada Jumat (3 Februari 2023) hingga pembakaran replika naga pada Senin (6 Februari 2023) mendatang. Kamis (2 Februari 2023).

Ketua Panitia Pelaksana Pagelaran Naga Budi Pekerti Pontianak, Steven Greatness mengatakan persiapan pagelaran naga dalam rangka Cap Go Meh Pontianak 2023 sudah mencapai 100 persen.

“Semua pemain sudah diberikan pengarahan dan dibagikan kostum. Replika naga sudah siap dimainkan, siap beratraksi selama pagelaran naga pada perayaan Cap Go Meh. Sudah siap 100 persen,” ujarnya.

Menurut Steven, setelah naga buka mata hingga hari terakhir pagelaran, Naga Budi Pekerti akan mengunjungi para sponsor, toko atau tempat usaha, tokoh masyarakat Tionghoa serta berkunjung ke Pendopo Gubernur.

“Seperti tahun sebelumnya, kita akan bersilaturahmi ke tokoh masyarakat dan para sponsorship. Tahun ini, kita juga akan bersilaturahmi dengan Bapak Gubernur di Pendopo Gubernur pada hari Sabtu. Semua yang akan dikunjungi sudah terjadwal,” tutur Steven.

Sekretaris Panitia Pagelaran Naga Budi Pekerti Pontianak, Atong menjelaskan, panitia juga menyiapkan seorang Suhu atau Loya untuk membuka mata Naga Budi Pekerti di Kelenteng Kwan Tie Bio Jl. Diponegoro Pontianak.

"Kita juga sudah menyiapkan satu loya untuk naga buka mata, itu dari kita sendiri namanya Lim Liang Sua," ujarnya.

Hal sama disebutkan Atong, bahwa semua persiapan sudah mantap hanya ada penambahan sedikit pada pemasangan spanduk dan banner.

"Kalau untuk teknisnya kita sudah siap semua ya, hanya tinggal penambahan saja sedikit, dengan mengerjakan pemasangan baliho dan sepanduk saja hari ini," pungkasnya. (Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini