Kuatkan Sinergitas, TNI-Polri dan ASN Kalbar Laksanakan Olahraga Bersama

Editor: Redaksi author photo

 Kuatkan Sinergitas, TNI-Polri dan ASN Kalbar Laksanakan Olahraga Bersama
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Dalam rangka menguatkan Sinergitas, TNI-Polri dan ASN serta instansi terkait di Kalimantan Barat Kodam XII/Tpr melaksanakan kegiatan olahraga bersama, dimana olahraga kali ini dilaksanakan di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr. Jumat (3 Februari 2023).

Kegiatan dihadiri Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P, M.M., Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmara, Danlanud Supadio, Marsma TNI Prasetiya Halim, Danlantamal XII/Pontianak, Laksma TNI Suharto, Sekda Kalbar, Dr. Harisson, M.Kes., Ketua DPRD Provinsi Kalbar, M. Kebing, L., serta para PJU dari satuan TNI-Polri dan Dinas di lingkungan Pemprov. Kalbar.

Olahraga bersama dengan tagline "Sinergitas Untuk Negeri" ini diikuti dengan antusias oleh para personel TNI-Polri, ASN dan ibu-ibu dari Persit, Jalasenastri, PIA Ardyagarini, Bhayangkari serta PKK. Kegiatan diawali dengan melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88. Dilanjutkan  jalan santai mengelilingi Makodam XII/Tpr.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh hiburan Organ tunggal dari Ajendam XII/Tpr, demonstrasi senam Sparco  prajurit Yonif Mekanis 643/Wns, atraksi Naga dan Barongshai serta persembahan lagu dari Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto. Untuk diketahui, kegiatan ini juga diikuti secara serentak oleh Satuan jajaran Kodam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan olahraga bersama ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang sudah berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Bahwa kita diperintahkan untuk melaksanakan olahraga bersama setiap akhir bulan hari Selasa atau Jumat secara bergantian di wilayah masing-masing. Karenanya pada kesempatan ini kita mulai di Kodam XII/Tpr," kata Pangdam.

Untuk kegiatan kedepannya, Mayjen TNI Sulaiman Agusto meminta kepada kepada para Asisten Operasi baik itu dari Kodam XII/Tpr, Polda Kalbar, Lantamal XII/Pontianak maupun Lanud Supadio agar saling berkoordinasi menentukan tempat kegiatan olahraga bersama berikutnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua atas kehadirannya. Kegiatan olahraga bersama ini sangat bermanfaat bagi kita dan tentunya dapat membuat tubuh kita menjadi sehat selalu. Sekali lagi Terima kasih, tetap semangat," ucap Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengakhiri. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini