Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalbar Dorong Pemda Bantu RSU Yarsi Pontianak

Editor: Redaksi author photo

 Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalbar Dorong Pemda Bantu RSU Yarsi Pontianak
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)  – Komisi V Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum (RSU) Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Pontianak di Jalan Tanjung Raya 2 Pontianak Timur.  Kamis (2 Februari 2023).

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalbar, Heri Mustamin, SH pimpin langsung kunjungan kerja tersebut, Ia didampingi Anggota Komisi V DPRD Prov Kalbar lainnya, yaitu Dr Lidya Natalia Sartono, M.Pd dan Neneng, S.Sos, M.Sos beserta staf Komisi V Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat lainya.

Kunjungan Komisi V DPRD Provinsi Kalbar tersebut disambut langsung Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Yarsi Pontianak, dr Charlos Djafa'ara, Sekretaris Eksekutif Yarsi Pontianak, Ir Sukarsih, Wadir RSU Yarsi, Fitri, SE beserta Jajaran RSU Yarsi Pontianak dan Kahumas Yarsi Pontianak, Edi Suhairul, S.Pd.I.

Dalamketerangan Persnya, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalbar, Heri Mustamin mengatakan kunjungan Komisi V ini dalam rangka melihaat perkembangan pusat-pusat pelayanan masyarakat, Ia mengatakan sebelumnya juga melakukan kunjungan ke RSUD Soedarso dan saat ini di  RSU Yarsi Pontianak.

“Saya melihat saat ini RSU Yasi Pontianak ini sudah sangat bagus pelayanannya, dibawah kepemimpinan dr Charlos Djafa'ara ini Rumah sakit ini semakin meningkat kwalitas pelayanannya, oleh karena itu sudah sepantasnya kalau Pemerintah Daerah dalam hal ini Gubernur Kalbar memberikan perhatian kepada RSU Yarsi Pontianak ini,” ucap Heri.

Heri Mustamin mengatakan Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat saat ini sangat penting karena itu merupakan salah satu indikator peningkatan IPM, Pemerintah Daerah harus memberikan perhatian kepada para pihak yang berperan di bidang peningkatan kesehatan masyarakat.

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalbar, Heri Mustamin, SH mengatakan akan mendorong Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk memberikan porsi untuk Pelayanan Kesehatan Masyarakat slah satunya adalag Rumah Sakit Umum (RSU) Yarsi Pontianak ini.

Menyikapi Hal tersebut Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Yarsi Pontianak, dr Charlos Djafa'ara mengaku bangga dan senang atas apresiasi dari Komisi V DPRD Provinsi Kalbar, Ia mengatakan dirinya bersama jajaran RSU Yarsi Pontianak berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Meskipun seperti kita ketahui bahwa saran dan prasarana di Rumah Sakit Umum (RSU) Yarsi Pontianak ini masih belum maksimal, kami akui peralatan kami masih ada yang zaman “Kuda Gigit Besi” akan tetapi sedikit demi sedikit saat ini sudah kami perbaharui, tentulah bantuan serta dukungan baik dari masyarakat maupun Pemerintah Daerah sangat kami perlukan,” ucap dr Charlos.

 dr Charlos Djafa'ara berharap dengan kunjungan Komisi V DPRD Provinsi Kalbar ini memberi semangat dirinya dan seluruh jajaran Rumah Sakit Umum (RSU) Yarsi Pontianak dalam memberikan pelayan terbaiknya sehingga upaya pemerintah Daerah dalam upaya peningkatan IPM segera terwujud.

“Saat ini kami di Rumah Sakit Umum (RSU) Yarsi Pontianak bersama Yayasan terus melakukan upaya peningkatan dari mulai pelayanan yang prima hingga sarana dan sarana, bahkan kami terus lengkapi dokter-dokter spesialis kami dan saat ini seluruh dokters spesialis ada di RSU Yarsi Pontianak ini,” terang dr Charlos Djafa'ara.

Dengan peningkatan pelayan serta sarana prasarana bahkan Dokter Spesialis dr Charlos Djafa'ara berharap masyarakat terlayani dengan cepat, apalagi dengan kondisi lalulintas kemacetan saat ini RSU Yarsi Pontianak menjadi alternatif tercepat.

“Oleh karena itulah kami terus lakukan upaya maksimalkan pelayanan untuk itu suport serta dukungan dari semua pihak baik Anggota Legislatif, Eksekutif dan Pemerintah Pusat sangat kami harapkan,” tegas Direktur RSU Yarsi Pontianak ini. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini