Kegiatan Mobile Skrinning HIV dan IMS ( Spilis ) di Polsek Singkawang Barat

Editor: Redaksi author photo

Kegiatan Mobile Skrinning HIV dan IMS ( Spilis ) di Polsek Singkawang Barat
KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) -  TNI Polri mendampingi kegiatan IMS dan monitoring Kegiatan Mobile Skrinning Human Immunodeficiency Virus ( HIV) dan Infeksi Menular Seksual ( IMS ) di Wilayah Kelurahan Kuala Kecamatan Singkawang Barat bertempat di " Golden Memori" di Jalan  Tani  Kelurahan. Kuala Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang. Rabu (22 Februari 2023).

Adapun sebagai Pelaksana Kegiatan Akp Suprihatin  Kanit Intelkam Polsek Singkawang Barat, Akp Syamsu Rizal Kanit Binmas Polsek Singkawang Barat, Ners Emi Rosanti, S.Kep Pj. Hiv Puskesmas Singkawang Barat, Masrahati, Amd. Far  Nakes Puskesmas Singkawang Barat 1, Rimansari, Amd. Keb  Nakes Puskesmas Singkawang Barat 1, Irma Liana, Amd. Kes Nakes Puskesmas Singkawang Barat 1, Meta Lestari / Yayasan Pontianak Plus, Aipda Anton. A Bhabinkamtibmas Kelurahan  Kuala, Aipda Yudi. A  Bhabinkamtibmas Kelurahan Melayu, Sertu Abu Manto  Babinsa Kelurahan Kuala

Sistem Mobile Skrinning HIV dan IMS yang dilakukan dengan cara mencatat Identitas dan Nomor Hand Phone dan pengambilan sampel darah untuk Cek HIV dan IMS ( Spilis ) dan hasil akan diketahui setelah 15-20 menit kemudian dan disampaikan secara pribadi kepada perseorangan yang telah di cek oleh Tim Puskesmas melalui perorangan. 

Adapun hasil Skrinning HIV dan IMS ( Spilis ) diantaranya, untuk Pengecekan yang dilakukan sebanyak 7 orang terdiri dari perempuan sebanyak 7 orang dan untuk hasil tidak terindikasi Positif HIV sebanyak NIHIL / IMS ( Spilis ) NIHIL

 Kapolsek Singkawang Barat Polres Singkawang Polda Kalbar Akp Dwi Raharjo, SH, MH melalui Akp Suprihatin menjelaskan TNI Polri mendampingi kegiatan IMS dan HIV bersama dengan Dinas Kesehatan sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit IMS dan HIV di wilayah Kelurahan.Kuala dan disampaikan himbauan agar kita hindari perbuatan penyimpangan terhadap sex dan apabila ada gejala segera berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini