Babinsa Jajaran Kodim 1203/Ktp Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Pantarlih

Editor: Redaksi author photo

Babinsa Jajaran Kodim 1203/Ktp Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Pantarlih 
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Babinsa jajaran Kodim 1203/Ktp hadiri pelantikan dan pengambilan sumpah petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) Pemilu tahun 2024, yang dilaksanakan serentak di wilayah Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara. Minggu (12 Februari 2023).

Dandim 1203/Ktp, Letkol Inf Alim Mustofa menyampaikan pandangannya terkait pentingnya pemutakhiran data pemilih pada proses pemilu yang adil dan demokratis, Pemutakhiran data pemilih merupakan hal terpenting karena daftar pemilih tetap akurat dan dapat dipercaya sebagai dasar untuk melakukan pemungutan suara yang fair dan transparan,” ujar Dandim.

Beliau juga memotivasi petugas yang baru dilantik, ”Semoga dengan dilantiknya dan diambil sumpah ini, petugas Pantarlih dapat bekerja sesuai dengan tugas pokoknya dan tanggung jawab, serta tidak ada data pemilih yang terlewatkan, akurat dan mutakhir,” imbuhnya.

Terkait situasi di wilayah Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara, Dandim juga memerintahkan para Babinsa untuk terus memantau perkembangan situasi sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan dalam menjaga wilayah tetap aman dan kondusif.

Sebagai prajurit Babinsa harus peka terhadap setiap perkembangan dan ancaman di wilayahnya masing-masing, namun tetap menjaga netralitas TNI," tandasnya.(Fendi's)

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini