Walikota Pontianak Dukung Pelaksanaan Festival Film Pelajar

Editor: Redaksi author photo

Walikota Pontianak Dukung Pelaksanaan Festival Film Pelajar
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Pontianak - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menerima kunjungan Ketua P3I Kalbar Zulfydar Zaidar Mochtar sekaligus menyatakan dukungan Pemerintah Kota Pontianak terhadap penyelenggaraan Festival Film Pelajar Khatulistiwa atau FFPK ke-3 tahun 2022. Kegiatan berskala nasional itu akan digelar di Pontianak Convention Center.    Kamis ( 22 Desember 2022) 

Edi menyebut industri film merupakan industri kreatif yang produktif. Bahkan, dapat berfungsi sebagai sarana edukasi, hiburan yang bisa meningkatkan perekonomian. 

"Atas nama Pemerintah Kota Pontianak, kami mengucapkan terima kasih dan aspirasi kepada panitia bapak Zulfydar yang tetap semangat menyelenggarakan festival film pelajar. Apalagi ini sudah tahun ketiga," kata Edi Rusdi Kamtono usai menerima kunjungan panitia FFPK ke-3, Selasa (20/12/2022). 

" Melalui ajang ini, ia yakin potensi pelaku seni khususnya pelajar dan mahasiswa dapat dikembangkan. Untuk itulah harus kita dukung," terangnya. 

Edi berharap, ajang yang digelar untuk siswa SMP, SMA dan Mahasiswa dapat mengembangkan kreativitas dan kemampuan para pelajar. Sehingga, output dari event ini pelajar berbakat dapat jadi modal untuk jadi artis, kameramen, video graper, editor, bahkan sutradara. 

Sementara itu, Ketua P3I Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar mengapresiasi dukungan Pemerintah Kota Pontianak atas kegiatan itu. 

Zul mengatakan, FFPK tahun ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya. Pada tahun ini, FFPK mengangkat tema 'Tunjukkan Prestasimu, Banggakan Daerah' . 

"Karena saya yakin pelajar dan masyarakat di Kalbar mampu bersaing di bidang ini,” kata dia. 

Untuk FFPK tahun ini akan ada tiga lomba yang bakal diadakan, di antaranya ada lomba film pendek, video iklan dan desain poster. Sementara pesertanya tujuh Kabupaten Kota di Kalbar. 

Melalui ajang ini, anggota DPRD Fraksi PAN ini berharap, peserta dapat berkompetisi dan menyalurkan bakatnya di bidang perfilman. 

"Saat ini sudah 30 film yang mendaftar. Adapun hadiah dalam ajang ini terdiri piagam, piala bergulir, uang pembinaan, dan sertifikat. Sementara pendaftaran gratis." pungkasnya. (BP).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini