Taman Mini Indonesia Indah Mulai Ramai Pengunjung Sejak Pagi Tadi

Editor: Redaksi author photo

Taman Mini Indonesia Indah Mulai Ramai Pengunjung Sejak Pagi Tadi
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Cuaca yang kurang bersahabat di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada Jumat (30/12) ini, tidak menghalangi para pengunjung untuk datang dan bertamasya di kawasan ini sejak pukul 10.30 WIB.

Kepala Seksi Humas TMII Novera Mayang Sari mengungkapkan hingga pukul 14.00 WIB tercatat jumlah pengunjung sudah lebih dari 11 ribu orang. Jumat (30 Desember 20220.

“Total pengunjung per jam 2 siang tadi sudah sebanyak 11 ribu orang,” kata Mayang ketika dijumpai di Taman Mini Indonesia Indah.

Di antara banyaknya area rekreasi di Taman Mini Indonesia Indah, Mayang mengungkapkan bahwa terdapat beberapa lokasi favorit yang ramai dikunjungi yakni Taman Legenda Keong Emas hingga kereta gantung.

“Lokasi yang ramai itu ada Taman Burung, Taman Legenda Keong Emas dan kereta gantung,” ucap Mayang.

Berdasarkan pantauan lapangan, pengunjung TMII banyak yang datang bersama keluarga, namun tampak juga pasangan muda yang berkunjung ke kawasan ini.

“Saya ke sini sama keluarga sih, orang tua, anak istri, sama saudara-saudara juga. Tadi dua mobil sih ke sini, mau jalan-jalan saja menjelang akhir tahun,” ujar salah satu pengunjung Elza (36) yang berdomisili di Kota Bogor.


Di sisi lain, salah satu pengunjung lainnya yakni Mia (26) asal Jakarta mengaku mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah bersama pasangannya. Dia mengatakan, alasannya memilih Taman Mini Indonesia Indah karena ingin rekreasi di momen libur tahun baru ini.

“Sama pacar ke sininya, karena mau jalan-jalan aja sih," kata Mia yang mengaku penasaran dengan tampilan TMII yang belum lama ini mengalami beberapa perbaikan.

"Taman Mini kan juga baru diperbaiki jadi mau lihat, mumpung libur kerja juga. Terus kalau hari ini mungkin nggak terlalu padat ya. Kalau besok takutnya keburu ramai orang karena pas sekali malam tahun baru,” jelas Mia.

Untuk malam pergantian tahun, pengunjung Taman Mini Indonesia Indah diperkirakan akan mencapai 40.000 orang. Dalam hal pengamanan, 118 personel pengamanan internal telah disiapkan dan 475 personel gabungan eksternal dari unsur Kepolisian, TNI AD, Satpol PP, dan Suku Dinas Perhubungan juga telah disiagakan.

Tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah sendiri dapat dibeli secara online di www.tamanmini.com. Untuk hari ini, tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah seharga Rp25.000 per orang. Sementara untuk mobil seharga Rp25.000, motor Rp15.000 dan bus seharga Rp50.000.
(Tim liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini