PLN UID Sumut Pastikan Keandalan Listrik Selama Natal Dan Tahun Baru

Editor: Redaksi author photo

PLN UID Sumut Pastikan Keandalan Listrik Selama Natal Dan Tahun Baru
KALBARNEWS.CO.ID (MEDAN) - PT PLN Unit Induk Daerah (UID) Sumatera Utara memastikan kesiapan petugas dan peralatan dalam menjaga keandalan kelistrikan selama Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kondisi kelistrikan di Sumatera Utara saat ini dalam kondisi surplus. Semua pembangkit dalam kondisi prima dan pasokan energi primer juga aman.

"Hari ini kita lakukan apel siaga menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh unit PT PLN (Persero) dan PLN Group," kata General Manajer PLN UID Sumut Tonny Bellamy pada apel siaga menghadapi perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, di Medan, Selasa.
(20 Desember 2022)

Tonny menyebutkan, pada Natal 2022 dan Tahun Baru 2023PLN UID Sumut menyiagakan sebanyak 2.922 personel pelayanan teknik, 288 personel posko dan 4 petugas PDKB yang tersebar di 67 unit layanan pelanggan yang ada di Sumut.

Dengan jumlah personel dan posko ini dapat dengan cepat dan tanggap dalam menyelesaikan setiap gangguan dan keluhan dari para pelanggan.

Ia juga meminta kepada seluruh jajaran PLN unit untuk bersiaga penuh selama Natal dan Tahun Baru, mulai dari kantor PLN menjadi Posko Siaga Natal dan Tahun Baru, UP2D Sumut menjadi control center dan seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) sampai Unit Pelaksana Layanan (ULP) menjadi posko siaga.

"Kami berharap tidak ada satupun kegiatan ibadah yang terganggu pelayan kelistrikan, tidak ada satupun gereja, rumah sakit, fasilitas umum dan pusat-pusat kegiatan yang terganggu pasokan listrik selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 ini," ucapnya.

Tonny menambahkan, PLN UID Sumut memastikan pasokan listrik sangat cukup dengan total daya mampu pasok pembangkit sebesar 2.592 MW dengan beban puncak tertinggi Sumut sebesar 1.864 MW dan cadangan daya rata sebesar 469 MW.

"PLN UID Sumut juga menyiapkan 388 buah unit Gardu Bergerak (UGB), 55 genset berbagai ukuran yang tersebar di beberapa ULP, agar pelanggan yang melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru dapat menjalankan ibadahnya dengan nyaman dan hikmat," katanya.
(Tim liputan)

Editor : Aan
 

Share:
Komentar

Berita Terkini