Menhub : Mobil Jatuh Ke Laut Di Dermaga 2 Merak Jadi Pelajaran

Editor: Redaksi author photo

Menhub : Mobil Jatuh Ke Laut Di Dermaga 2 Merak Jadi Pelajaran
KALBARNEWS.CO.ID (MERAK) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan kecelakaan mobil yang jatuh di Dermaga 2 Pelabuhan Merak, Jumat (23/12) menjadi pelajaran yang berharga bagi PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) . Minggu (25 Desember 2022).

"Kami minta kasus kecelakaan itu jangan sampai kembali terjadi,"kata Budi Sumadi usai Rapat Koordinasi di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Sabtu.

Persoalan kecelakaan itu tentu hal-hal yang berkewajiban perlu dipikirkan guna meringankan korban.

Karena itu, pihaknya meminta ASDP bertanggung jawab terhadap keluarga korban untuk memberikan ganti rugi, perawatan dan apa yang perlu dilakukan.

"Kami melihat kecelakaan mobil yang jatuh di Dermaga 2 Pelabuhan Merak menjadi pelajaran yang berharga dan ke depan memenej lebih baik lagi,"katanya menjelaskan.

Menurut dia,pada rapat koordinasi angkutan natal dan tahun baru (nataru) itu melibatkan BMKG, ASDP, BPBD, Pemerintah Daerah dan Kepolisian.

Dimana rapat koordinasi itu agar sarana dan prasarana yang ada di pelabuhan dievaluasi dan diperbaiki dengan baik.

Selain itu juga Menhub minta tolong Kapolda Banten dapat membantu ASDP untuk menjaga tempat-tempat tersebut agar tidak menimbulkan kembali kecelakaan.

"Kami minta sarana dan prasarana itu dapat dijaga agar tidak menyebabkan kecelakaan,"katanya. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini