Ciptakan Rasa Aman PMP Kubu Raya Dukung Program Polres Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo

Ciptakan Rasa Aman PMP Kubu Raya Dukung Program Polres Kubu Raya
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)  – Polres Kubu Raya menggelar kegiatan Jumat Curhat dalam Program Besile Bungke Kopi ( Bersama Interaksi Lebih Dekat Bimbingan Keluhan dan Konsultasi Polisi bersama Polres Kubu Raya). 

Kegiatan yang di gelar di Café Kopi Koe Jalan Sungai Raya Dalam Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, dihadiri Perkumpulan Merah Putih (PMP) , Mitra Jurnalis Kubu Raya (MJKR) dan sejumlah organisasi kepemudaan di Kabupaten Kubu Raya serta Pejabat Utama Polres Kubu Raya untuk mempererat tali silahturahmi dan menampung keluhan masyarakat. Jumat (30 Desember 2022).

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K, M.Si dalam kata sambutannya mengatakan, Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan bagian dari perintah langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, namun kita balut dengan program Polres Kubu Raya Besile Bingke Kopi dengan tujuan yang sama yakni mempererat tali silahturahmi dan menampung keluhan masyarakat berinteraksi bersama polisi.

“kegiatan ini merupakan perintah Kapolri dan berkelanjutan bahwa kegiatan ini merupakan gabungan dari Program Quick Wins yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu yaitu Besile Bingke Kopi, saat ini dalam kegiatan Jumat Curhat, "kata Jerrold 

Kapolres menambahkan dalam kegiatan ini kami menghadirkan beberapa PJU Polres Kubu Raya, dan Kapolsek Sungai Raya AKP Hasioland Saragih dimana selaku Kapolsek Sungai Raya yang baru. Dalam kegiatan ini kita dapat berdiskusi terkait situasi permasalahan di Kab. Kubu Raya, maka dengan ini saya membawa Pejabat Utama Polres Kubu Raya dengan bagiannya masing masing dan  mengenalkan masing masing pejabat utamanya.

"Saya berharap siapapun Kapolres nya terutama kepada PMP yang berkomitmen mendukung Polres Kubu Raya, saya harapkan PMP terus berkomitmen mendukung pelaksanaan tugas Polres Kubu Raya, "ungkap Jerrold sekalian berpamitan untuk menjalankan tugas barunya menjadi Kapolres Karang Anyar Polda Jawa Tengah..

Ketua MJKR Edi Suhairul mengatakan, MJKR dan PMP siap mendukung semua program yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dan bersinergi dengan Polres Kubu Raya untuk menciptakan dan memberikan rasa aman, nyaman serta tenteram kepada masyarakat di kabupaten Kubu Raya, Kalbar

"Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada bapak Kapolres atas semua dukungan dan arahan yang diberikan kepada kami, sehingga kami bisa terus bersinergi bersama Polres Kubu Raya", kata Edi.

Ia juga merasa bangga atas semua program yang dijalankan Polres Kubu Raya untuk menciptakan kondisifitas di daerah ini, karena dengan program yang telah dijalankan jajaran Polres Kubu Raya selama ini, kabupaten ke 12 di Kalbar ini satu diantara daerah yang kondusif.

"Kami menyampaikan selamat kepada bapak Kapolres yang akan menjalankan tugas di tempat yang baru, semoga pak Kapolres tetap bersinergi bersama masyarakat di Kabupaten Karang Anyar Jawa Tengah, karena kami akan selalu bersinergi bersama Polisi untuk Kubu Raya yang lebih aman, damai dan tenteram," ucapnya

Hal senada disampaikan oleh Suharto perwakilan dari PMP (Perkumpulan Merah Putih) se Kabupaten Kubu Raya mengatakan, Moment seperti ini sangat baik untuk mempererat tali silahturahmi kita semuanya, Alhamdulillah di Kubu Raya belum pernah terjadi hal hal yang tidak kita inginkan hal ini diakibatkan kinerja pihak Polres Kubu Raya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Kubu Raya.

“Sebentar lagi kita memasuki tahun 2023 yang mana di tahun 2023 ini suhu suasana sangat berbeda dari tahun yang sebelumnya, di karenakan kita akan menghadapi tahun pesta demokrasi, di harapkan kawan kawan di PMP dapat menyampaikan ke rekan rekannya untuk dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," tuturnya

Suharto Yang mewakili dari Paguyuban Jawa Kubu Raya  menjelaskan dimana Koreksi dan saran selalu diterima oleh Kapolres Kubu Raya yang disampaikan oleh masyarakat, ungkap Suharto perwakilan PMP (PMP adalah perkumpulan merah putih dimana berisikan seluruh tokoh tokoh seluruh etnis di Kabupaten Kubu Raya).

Ketua DAD Kabupaten Kubu Raya yang di wakili Sekertarisnya Yusmanto  mengatakan, Kami pernah punya masalah Laka Lantas di Polres Kubu Raya, saat masalah Laka Lantas selesai Kami bertanya kepada Kanit untuk biaya penyelesaian masalah, namun kanit menolak walau kami tegaskan bahwa ada titipan, namun kanit tersebut tetap menolak, itu merupakan cerminan Polres Kubu Raya dan Polri sudah lebih baik, semoga tugas Kapolres di tempat yang baru menjadi lebih baik.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda mengatakan, Bahwa kegiatan Jumat curhat dalam program Bisele Bingke Kopi dilaksanakan di seluruh wilayah Polres Kubu Raya, dengan tujuan kesiap sediaan Polres kubu Raya bersama jajarannya dalam menghadapi tahun baru 2023.

“Kemi menghimbau kepada masyarakat untuk tidak merayakan tahun baru secara berlebihan, dimohon kepada masyarakat tidak melakukan pawai sehingga mengganggu ketertiban umum dan kenyamanan masyarakat dalam berlalu lintas serta tidak bermain petasan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,' tegas Ade. (Tim Liputan)

Editor : Aan 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini