Banjir Pasang Air Laut, Babinsa Monitoring Wilayah Dan Salurkan Bantuan

Editor: Redaksi author photo

 Banjir Pasang Air Laut, Babinsa Monitoring Wilayah Dan Salurkan Bantuan 
KALBARNEWS.CO.ID (KENDAWANGAN) – Cuaca ekstrim yang mengakibatkan banjir pasang air laut (Rob) di beberapa wilayah jajaran Kodim 1203/Ktp, salah satunya yang terjadi di Wilayah Koramil 1203-03/Kdw, Jum'at (23 Desember 2022).

Menurut pantauan Babinsa Koramil 1203-03/Kdw, Serda Rismanto dan Pratu Slamet, Ketinggian air kurang lebih 30-50 cm, beberapa jam kemudian berangsur surut, Namun hal ini yang mengakibatkan rumah warga mengalami kerusakan,” ungkap Serda Rismanto.

Tak hanya melaksanakan pemantauan Babinsa Koramil 1203-03/Kdw bersama Pemdes Mekar Utama, Bhabinpotmar, Bhabinkamtibmas, BPD dan Manggala Agni juga membantu Penyaluran bantuan berupa sembako dari PT.BGA kepada warga yang terdampak banjir pasang surut air laut.

Kepala Desa Mekar Utama Hasbuna mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan partisipasi dalam proses respon cepat penyaluran bantuan ini, kurang lebih 80 KK sudah tersalurkan," ungkapnya.

Danramil 1203-03/Kdw Kapten Inf Mardianus menyampaikan seluruh Babinsa Koramil 1203-03/Kdw tetap melaksanakan siaga dan meningkatkan kewaspadaan dengan terus melaksanakan monitoring wilayah,” ujarnya.

Hal ini juga sudah kita laporkan kepada Komando atas, dalam hal ini, Dandim 1203/Ktp dan selanjutnya terus melakukan berkoordinasi dengan instansi terkait,” jelasnya.

Danramil juga mengimbau kepada warga untuk tetap waspada mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, terutama yang bermukim di pesisir pantai,” himbaunya. (Efyus)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini