GenScript raih penghargaan "Executive of the Year - Biotechnology" di SBR Management Excellence Awards 2022

Editor: Redaksi author photo

GenScript raih penghargaan "Executive of the Year - Biotechnology" di SBR Management Excellence Awards 2022
KALBARNEWS.CO.ID (SINGAPURA) -- President, GenScript Asia Pacific, Perusahaan bioteknologi global, Johnson Wang, berhasil meraih gelar "Executive of the Year - Biotechnology" di SBR Management Excellence Awards 2022 yang baru digelar atas dedikasinya membangun tim GenScript Asia Pacific sejak 2019. Ajang penghargaan bergengsi ini mengapresiasi individu atau tim yang berkontribusi besar terhadap kesuksesan perusahaan dan pertumbuhan Singapura. Senin (21 November 2022).

"Saya mendapat kehormatan atas penghargaan dari Singapore Business Review. Pencapaian ini terwujud berkat dedikasi tim kami yang bekerja keras membangun salah satu perusahaan bioteknologi yang paling ternama di dunia saat ini. Saya juga ingin mengapresiasi kepercayaan pemangku kepentingan dan mitra atas teknologi dan layanan GenScript Biotech sehingga kami termotivasi untuk bekerja lebih keras guna menghadirkan solusi terbaik bagi klien," ujar Johnson Wang di sesi penyerahan penghargaan.


GenScript Biotech adalah salah satu penyedia teknologi dan layanan terkemuka di dunia dalam litbang dan produksi ilmu hayati (life science). Divisi GenScript Asia Pacific terbentuk dengan sebuah misi, yakni memperluas bisnis GenScript di wilayah ini. Wang sukses mendorong tim GenScript Asia Pacific untuk membuat berbagai pencapaian penting. Meski sempat merintis tim yang hanya beranggotakan lima orang di Singapura, GenScript Asia Pacific telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir, dan kini memiliki sekitar 100 tenaga kerja di Asia Pasifik.


Di saat bersamaan, di tengah situasi yang penuh tantangan setelah pandemi Covid-19 menghambat logistik dan kegiatan operasional global, kepemimpinan Wang mendukung tim GenScript Asia Pacific menjangkau dan menjalin kemitraan dengan instansi ilmiah milik pemerintah Singapura dalam mengembangkan alat deteksi antibodi yang dapat menangkal Covid-19— cPassTM. GenScript Asia Pacific juga berhasil mengubah tantangan eksternal menjadi peluang pertumbuhan meski menemui tantangan besar. Berkat kepemimpinan Wang, tim GenScript Asia Pacific juga sukses mencatat pertumbuhan bisnis sebesar lebih dari 50% secara berturut-turut selama tiga tahun terakhir.


Pada 2021, tim mulai menyusun persiapan untuk mendirikan pabrik di Singapura guna mengatasi kendala logistik global, serta menyediakan solusi yang dirancang sesuai kebutuhan klien di wilayah tersebut. Wang dan timnya bekerja keras mencapai hal tersebut pada akhir 2021. Pendirian fasilitas produksi GenScript yang baru di Singapura menjadi pencapaian penting yang memperkuat jangkauan GenScript di kota Singapura yang dinamis. Fasilitas produksi baru ini bahkan mengalami pertumbuhan pesat sejak saat itu, serta mulai berperan sebagai pusat inovasi dan keunggulan regional yang meningkatkan pangsa pasar GenScript melalui empat unit bisnis, khususnya solusi ilmu hayati pada sintesis gen, serta memproduksi protein/antibodi yang dirancang khusus.


Setelah memimpin GenScript Asia Pacific dan mengatasi tantangan tersebut, serta semakin berkembang pesat, Wang dan timnya segera mencapai kesuksesan berkat dedikasi. Mereka juga akan memperluas jangkauan GenScript Asia Pasifik dalam segala sektor.


GenScript Biotech Corporation

GenScript Biotech Corporation (HK.1548) adalah perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan teknologi litbang dan produksi dalam ilmu hayati (life science). Memanfaatkan teknologi sintesis gen terkemuka, GenScript mencakup empat platform utama, yakni layanan dan platform produk ilmu hayati, contract development and manufacturing organization (CDMO) dalam ilmu biologi, platform terapi sel global, serta platform produk biologi sintesis industrial. 


GenScript terbentuk di New Jersey, Amerika Serikat, pada 2002, dan terdaftar di Bursa Efek Hong Kong pada 2015. Aktivitas bisnis GenScript tersebar di lebih dari 100 negara dan wilayah di seluruh dunia. GenScript juga memiliki sejumlah entitas bisnis di Amerika Serikat, Tiongkok Daratan, Hong Kong, Jepang, Singapura, Belanda, dan Irlandia. GenScript Biotech menyediakan berbagai produk dan layanan premium yang mudah dan andal bagi lebih dari 200.000 klien.


Pada 30 Juni 2022, GenScript Biotech memiliki lebih dari 5.500 pegawai di seluruh dunia, lebih dari 38% di antaranya memegang gelar master dan/atau Ph.D. Selain itu, GenScript menguasai beberapa hak kekayaan intelektual, termasuk lebih dari 190 paten, dan mengajukan lebih dari 820 pendaftaran paten, serta memiliki banyak rahasia dagang.


Dengan misi "menyehatkan manusia dan alam lewat bioteknologi", GenScript Biotech ingin menjadi perusahaan bioteknologi yang paling tepercaya di dunia. Pada 30 Juni 2022, berbagai produk dan layanan GenScript telah dikutip 74.700 artikel yang diterbitkan jurnal dengan telaah sejawat (peer-reviewed journal) di seluruh dunia. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini