Alifudin Ajak Remaja Tidak Menikah Muda

Editor: Redaksi author photo

 Alifudin Ajak Remaja Tidak Menikah Muda
KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) -Kehadiran Anggota Komisi IX DPR RI Alifudin saat kegiatan konsolidasi dengan pemangku kebijakan tingkat daerah kemitraan pada kegiatan aksi GenRe Kota Singkawang yang diikuti ratusan remaja di Aula SMK 2 Singkawang. Melihat animo remaja dalam kegiatan ini tinggi, iapun meyakini ke depan remaja Kota Singkawang akan berprestasi. Jumat (21 Oktober 2022).

"Kota Singkawang ini sudah dikenal, baik di level nasional sampai internasional. Saya jauh-jauh datang ke Singkawang untuk bertemu para remaja sekaligus konsolidasi dengan pemangku kebijakan tingkat daerah kemitraan pada kegiatan aksi GenRe Kota Singkawang," ujar Alifudin.

Melihat semangat para remaja hadir dikegiatan ini, membuat Alifudin optimis ke depan para remaja ini bisa menjadi pemimpin di Kalbar. Selain itu ia juga optimis, bahwa para remaja ini akan tumbuh sebagai remaja kuat, cerdas, dan tumbuh dengan segudang prestasi.

Alifudin juga mengajak para remaja untuk tidak menikah muda. Sebab dengan menikah muda, akan membuat anak yang akan lahir terpapar stunting. Oleh sebab itu, usia ideal dalam sebuah pernikahan untuk perempuan 21 tahun dan laki-laki 25 tahun.

Di tempat sama Ketua TP PKK Kota Singkawang Juli Wahyuni menjelaskan bahaya stunting pada para ratusan remaja yang hadir dikegiatan itu.

Ia menuturkan, para remaja merupakan sasaran dari hulu dalam upaya pencegahan stunting. Kata dia, para remaja-remaja inilah yang bakal menjadi seorang ayah dan ibu. Sehingga sedari remaja penanaman informasi tentang stunting mesti disampaikan.

"Para remaja putri untuk mengkonsunsi tablet tambah darah. Sebab obat tambah darah sangat penting agar tidak kekurangan zat besi. Jika kekurangan zat besi, akan mempengaruhi kualitas induk telurnya. "pesan Ketua TP PKK Kota Singkawang

Begitu pula para remaja laki, diminta untuk makan-makanan sehat. Sebab kualitas sperma ditentukan dari asupan makanan.(BP).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini