Penyaluran BLT BBM Di Kubu Raya Diharapkan Tepat Sasaran

Editor: Redaksi author photo


Penyaluran BLT BBM Di Kubu Raya Diharapkan Tepat Sasaran

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)  - Pemerintah Memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM). Bantuan ini merupakan salah satu bentuk pengalihan subsidi BBM dari pemerintah dan di harapkan dengan subsidi ini bisa meringankan masyarakat yang terkena dampak kenaikan BBM

Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) pengalihan subsidi BBM dan program sembako tahun 2022 oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial RI disalurkan ke warga melalui PT. Kantor Pos Indonesia Pontianak dan langsung dikawal pihak Kepolisian Polres Kubu Raya dan jajarannya untuk memastikan tepat sasaran. Kegiatan berlangsung di Kantor Desa Mekar Sari Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.  Selasa (13 September 2022)

Bantuan BLT pengalihan subsidi BBM dan Program sembako dari pemerintah diberikan kepada warga yang terdampak pengalihan harga subsidi BBM untuk meringankan ekonomi kepada 1272 KPM (Keluarga Penerima Manfaat ) Desa Mekarsari Kecamatan Sungai Raya.

Kapolsek Sungai Raya Kompol Charles Sitourus, S.H., mengatakan penerima bantuan BLT pengalihan subsidi BBM dan program sembako di tahun 2022 tahap pertama di Desa Mekarsari Kecamatan Sungai Raya sebanyak 1272 KMP dan setiap KMP menerima Rp. 500.000.,(lima ratus ribu rupiah) untuk dibulan September dan Oktober.

Pengawasan penyaluran bantuan BLT pengalihan subsidi BBM dan program sembako dari pemerintah langsung dilakukan oleh Bhainkamtibmas di wilayah Desa Binaan

 "Selain melakukan pengawasan dari pihak Kepolisian pihaknya juga meminta masyarakat turut serta mengawasi penyaluran BLT dan tidak lupa tetap mematuhi protokol kesehatan. Dalam hal ini kami Polsek dan Jajaran Polres Kubu Raya siap mengawal pendistribusian pengalihan subsidi BBM menjadi bantuan langsung tunai di Kecamatan Sungai Raya," tegas Charles.

Share:
Komentar

Berita Terkini