Kapolres Kubu Raya Lakukan Patroli Air Dan Salurkan Bansos Akibat Kenaikan BBM

Editor: Redaksi author photo


Kapolres Kubu Raya Lakukan Patroli Air Dan Salurkan Bansos Akibat Kenaikan BBM

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) -  Guna memastikan situasi di wilayah kabupaten Kubu Raya kondusif pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Polres Kubu Raya melaksanakan Patroli wilayah Perairan. Dipimpin langsung Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold HY Kumontoy, patroli air difokuskan ke wilayah Kecamatan Kubu kabupaten Kubu Raya. Rabu (7 September 2022 )

Kapolres Kubu Raya beserta jajarannya  menyusuri Sungai Kapuas sekaligus menyinggahi pemukiman penduduk di pinggiran Sungai Kapuas, sekaligus mensosialisasikan perihal kenaikan harga BBM serta kenapa pemerintah harus menaikan harga. Polres juga mensosialisasikan terkait kebijakan pemerintah yang akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak akibat kenaikan harga BBM.

"Kepada masyarakat, saya menghimbau untuk tidak termakan informasi hoaks terkait kenaikan harga BBM, dengan kebijakan kenaikan harga BBM pemerintah akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak," tuturnya.

Kapolres menjelaskan apabila masyarakat ingin tahu tentang kebijakan pemerintah tmengenai kenaikan BBM bisa bertanya  kepada anggota Polsek setempat, atau Bhabinkamtibmas di tiap desa agar informasi yang didapat tidaklah liar dan benar.

Pada Patroli air Polres Kubu Raya  juga memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada sejumlah warga yang membutuhkan yang masuk kategori terdampak kenaikan harga BBM.

Syarifah Agustriana warga Desa Kubu Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya menyampaikan dirinya merasa sangat terdampak akibat kenaikan harga BBM. Ia yang tinggal seorang diri dan bekerja sebagai karyawan toko bahan pokok sudah merasakan bahwa harga-harga  telah mulai merangkak naik pasca kenaikan harga BBM.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Kapolres karena telah mambantu berupa sembako karena semua harga bahan pokok sudah mulai naik, saya jadi lebih susah, dengan bantuan dari Polres ini lebih meringankan saya sebelum ada bantuan dari pemerintah nantinya,"tuturnya. (Tim Liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini