Kegembiraan Gubernur Kalbar, H Sutarmidji Saat Bersilaturahmi Bersama Masyarakat

Editor: Redaksi author photo
H Sutarmidji Saat Bersilaturahmi Bersama Masyarakat
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Keceriaan terpancar dari 290 masyarakat yang membutuhkan dari seluruh kecamatan di Kota Pontianak hadir dalam acara Silaturahmi Bersama Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., dengan didampingi Sekretaris Daerah Prov. Kalbar dr. Harisson, M.Kes., Kepala Dinas Sosial Prov. Kalbar Golda M. Purba, S.P.,  S.H., M.H., beberapa Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, serta seluruh Camat dan Lurah yang ada di Kota Pontianak, di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat pada hari Selasa (10 Mei 2022).

 

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan beberapa hal kepada Lurah dan Camat, diantaranya anak atau cucu keluarga yang membutuhkan jangan ada yang putus sekolah, mempunyai kartu jaminan kesehatan nasional BPJS serta penyampaian bantuan harus tepat sasaran.u

"Saya tekankan 3 hal tersebut kepada seluruh Lurah dan Camat. Alhamdulillah, hampir semua sudah menjadi anggota BPJS dan hanya 1% yang tidak. Artinya, keanggotaan BPJS sudah merata," tutur H. Sutarmidji.

 

Generasi penerus masyarakat tersebut diminta untuk tidak ragu dalam mengembangkan diri juga dalam memperoleh lapangan pekerjaan.

"Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mempunyai program pelatihan tenaga keamanan dimana Kabupaten atau Kota juga mendapatkan kuota peserta. Tidak hanya itu, program ini juga diprioritaskan untuk keluarga yang sangat membutuhkan agar angka kemiskinan dan angka pengangguran di kalbar berkurang, serta perekonomian keluarga dapat terbantu," jelas H. Sutarmidji.

 

Kemudian, Gubernur menambahkan pemerintah akan memberikan solusi ataupun bantuan jika ada rumah keluarga yang membutuhkan yang sangat memerlukan perbaikan.

"Saya harap hal ini bisa mendapat perhatian dan dan menjadi solusi. Jangan sampai salah dalam menetapkan Keluarga Harapan. Jangan sampai yang berhak menerima bantuan PKH malah tidak menerima, sedangkan yang tidak berhak, justru menerima bantuan," tegas Gubernur.

 

Mengakhiri sambutan, Gubernur menyampaikan ucapan mohon maaf lahir dan batin serta memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para keluarga yang membutuhkan tersebut. (ian/tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini