Wagub Ajak Masyarakat dan Jamaah Masjid Agung Al-Falah Berlomba Dalam Kebaikan

Editor: Redaksi author photo
Wagub Kalbar, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., Saat Safari Ramadhan 
KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) – Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., ajak masyarakat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan apalagi seperti saat Bulan Suci seperti saat ini, hal tersebut disampaikanya pada kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Agung Al-Falah Kabupaten Mempawah pada hari Sabtu (09/04/2022).

Kegiatan Safari Ramadhan menjadi momen yang membahagiakan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

Pada Kegiatan Safari Ramadhan ini, Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., didampingi Bupati Mempawah Hj. Erlina, S.H., M.H., Kanwil Kemenag Kalbar Drs. Syahrul Yadi, M.Si., beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. Ria Norsan, M.M.,M.H.,  mengajak seluruh masyarakat khususnya jamaah yang hadir pada malam hari ini untuk selalu bersyukur. Karena pada tahun ini masih dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan.

"Alhamdulillah, pada hari kedelapan Ramadhan ini kita masih bertemu dan melaksanakan ibadah di Masjid kebanggaan kita ini, Masjid Al-Falah. Banyak orang-orang yang belum bisa menikmati bulan Ramadhan kali ini. Bahkan pada bulan Rajab, Sya'ban ada yang sudah dipanggil oleh Sang Khaliq. Untuk itu, selagi kita masih diberikan kesempatan oleh Allah, maka saya mengajak agar kita mengisi bulan Ramadhan ini dengan banyak-banyak melakukan ibadah sehingga kita menjadi orang-orang pilihan dihadapan Allah SWT," ungkap Wagub.

Wagub Kalbar H. Ria Norsan juga mengungkapkan bahwa hampir dua tahun kebelakang semua belum bisa melaksanakan Safari Ramadhan dikarenakan adanya wabah Covid-19. Dan pada Ramadhan kali ini semua baru bisa melaksanakan kembali namun dengan mengedepankan prokes yang ketat

"Oleh karena itu, mari kita bersama-sama untuk banyak berdoa agar wabah Covid-19 ini bisa cepat hilang dari muka bumi. Dari pandemi bisa menjadi endemi," ajak Wagub Kalbar.

Diakhir sambutannya, Wagub berpesan setidaknya ada empat golongan manusia yang dirindukan oleh surganya Allah. Keempat golongan tersebut adalah yang pertama orang yang selalu membaca Al-Qur'an, kedua orang yang selalu menjaga lisannya atau berkata baik, ketiga orang yang selalu bersedekah dan yang terakhir orang yang selalu berpuasa.

"InsyaAllah, jika kita mampu menjalankan keempat kriteria tersebut, maka kita dapat menjadi orang pilihan untuk menempati surganya Allah SWT," tutup Ria Norsan.

Usai memberikan sambutan, Wagub Kalbar menyerahkan bantuan hibah dari Provinsi Kalbar kepada kelompok Dara Tani berupa benih serta seribu butir telur ayam untuk pengurus Masjid Agung Al-Falah Kabupaten Mempawah. (ian/tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini