Bank Kalbar Raih TOP CSR Awards 2022

Editor: Redaksi author photo
Bank Kalbar Raih TOP CSR Awards 2022

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Barat atau Bank Kalbar meraih penghargaan TOP CSR Awards 2022. Penghargaan diterima secara langsung oleh Direktur Utama Bank Kalbar, H. Rokidi, S.E., M.M. di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (30/03/2022). 

Dalam ajang yang sama, H. Rokidi, S.E., M.M. juga meraih TOP Leader on CSR Commitment 2022.

Terpilihnya Bank Kalbar dan H. Rokidi, S.E., M.M. sebagai penerima penghargaan tersebut telah melalui serangkaian proses penilaian, termasuk kegiatan wawancara, serta keputusan sidang pleno dewan juri TOP CSR Awards 2022. Kategori penghargaan untuk perusahaan/organisasi, diklasifikasikan dalam 5 tingkatan Level Star atau Bintang, yakni level Bintang 1 sampai 5.

Penilaiannya berdasarkan lima kriteria, antara lain keselarasan inisiatif CSR, tingkat adopsi Kebijakan dan program CSR terhadap ketentuan ISO 26000:2010 Social Responsibility, sistem tata kelolanya, tingkat adopsi CSR terhadap konsep CSV (Creating Shared Value), serta CSR unggulan yang dapat menjadi contoh. 

Dalam penghargaan tersebut, Bank Kalbar meraih TOP CSR Awards 2022 Star 4 dan H. Rokidi, S.E., M.M. meraih TOP Leader on CSR Commitment 2022.

Diberikannya nilai Star 4, lantaran Bank Kalbar dianggap memiliki sistem, kebijakan, dan pelaksanaan CSR perusahaan berada di level sangat baik dan mendukung strategi bisnis perusahaan, baik di masa Pandemi Covid-19 maupun untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI yang diwakili oleh Sampe L Purba selaku Staf Ahli Menteri, serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yang diwakili oleh Dirjen Pengendalian Pencemaran dan kerusakan Lingkungan (PPKL), Sigit Reliantoro.

Sementara itu, H. Rokidi, S.E., M.M. selaku Direktur Utama mengucap syukur atas penghargaan yang diberikan kepada Bank Kalbar serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Bank Kalbar.

"Melalui raihan pencapaian kinerja ini kami mengapresiasi dukungan penuh dari stakeholder, shareholders, terutama Gubernur Kalbar selaku pemilik saham pengendali, bupati atau walikota Se Kalbar, selain itu mitra-mitra kerja yakni DPRD kabupaten kota se Provinsi Kalbar, masyarakat Kalbar dan tentunya Nasabah setia Bank Kalbar yang selalu mendukung dan memberikan kepercayaannya kepada Bank Kalbar selama ini,"katanya.

Baginya, tanggung jawab sosial dan lingkungan atau CSR adalah komitmen perusahaan  untuk berkontribusi dalam pengembangan ekonomi yang berkelanjutan. Karena itu Bank Kalbar berkomitmen mengimplementasikan kewajiban tersebut guna meningkatkan kualitas masyarakat dan lingkungan. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini