Polda Kalbar Lakukan Apel Kesiagaan Kendaraan Pemadam Karhutla

Editor: Redaksi author photo
Polda Kalbar Lakukan Apel Kesiagaan Kendaraan Pemadam Karhutla
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Sebagai upaya mencegah akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya,  Polda Kalbar melakukan Apel Kesiagaan Karhutla yang dilaksanakan di halaman lapangan Januraga Mapolda Kalbar Jalan A Yani Pontianak, Selasa (08/03/2022).

Apel Kesiagaan Karhutla dipimpin langsung Kapolda Kalbar Irjen Suryanbodo Asmoro, Pejabat Utama (PJU) Polda Kalbar, Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerold HY Ku montoy, Kapolresta Pontianak beserta jajaran dan Pemadam Kebakar (Damkar).

Dalam Amanatnya Kapolda Kalbar Irjen Suryanbodo Asmoro meminta semua pihak untuk waspada vterhadap  kejadian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang saat ini rawan terjadi, Kapolda juga meminta semua untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk tidak  melakukan aktifitas pembakaran.

Tampak puluhan unit Kendaraan Pemadam Kebakaran dari berbagai pemadam  yang terlebih dulu  terparkir di halaman lapanganJanuraga Polda Kalba

Kapolda Kalbar Irjen Suryanbodo Asmoro melakukan pemgecekan Pemadam Kebakaran Polda Kalbar terlebih dahulu melakukan upacara apel kesiagaan  yang di ikuti seluruh pemadam kebakaran dan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD.

Apel Kesiagaan Karhutla itu di akhiri dengan melakukan kompoi  kendaraan pemadam kebakaran di jalan dengan bunyi suara sirene mobil pemadam kebakaran meraung-raung sepanjang jalan sebagai pertanda kesiap siagaan pemadam kebakaran menghadapi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. (Muli).

Editor : H eri K

Share:
Komentar

Berita Terkini