Lanud Supadio Siap Siagakan Pasukan Amankan Wilayah Udara Nasional Dan Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo
Lanud Supadio Siap Siaga Amankan Wilayah Udara Nasional Dan Lakukan Ini
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Lanud Supadio ikuti Manuver Lapangan (Manlap) Latihan Perkasa A-22 dan siap siaga hadapi ancaman musuh dan amankan wilayah udara nasional, libatkan Skadud 1, Skadud 51 Wing 7 Lanud Supadio dan Heli Puma (Skadud 8 Wing 4) BKO SAR Lanud Supadio di Kubu Raya pada hari Rabu (16/03/2022).

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Supadio, Letkol Sus MH. Deni A, Ia menjelaskan  kegiatan Manuver Lapangan (Manlap) Latihan Perkasa A-22 ini merupakan latihan yang digelar Koopsudnas dan Kosek IKN.

“Kegiatan Manuver Lapangan (Manlap) Latihan Perkasa A-22 ini untuk merespon terhadap adanya pesawat asing yang melakukan pelanggaran di wilayah udara nasional, juga merupakan suatu ancaman bagi keutuhan NKRI, khususnya di Wilayah Kalbar,” jelas Kapen Lanud Supadio, Letkol Sus MH. Deni A.

Kapen Lanud Supadio juga menjelaskan dalam rangka Manuver Lapangan (Manlap)  Latihan Perkasa A-22 , ini turut dihadiri para pejabat latihan diantaranya Kadisops Lanud Supadio, Kolonel Pnb Agung Indrajaya, M.Sc., Selaku Komandan Unsur (Dansur) Lanud Supadio, Pengawas dan Pengendali (Wasdal) dari Koopsudnas Kolonel Pnb Sasmoyo selaku Wasdal Heli, Letkol Pnb M. Amry T., selaku Wasdal Hawk,  dan Letkol Pnb  Pnb Dedi KJ., selaku Wasdal PTTA,  serta ditambah beberapa personel  GCI dari Satuan Radar (Satrad) Tanjung Pinang (TPI). (tim liputan).

Editor : Andar

Share:
Komentar

Berita Terkini