Gubernur Kalbar Hadiri Undangan Presiden RI Untuk Tinjau IKN

Editor: Redaksi author photo
Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, SH, M.Hum hadiri undangan Presiden Jokowi
KALBARNEWS.CO.ID (BALIKPAPAN) – Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, SH, M.Hum hadiri undangan Presiden Jokowi tinjau Ibu Kota Negara (IKN) di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser (PPU) Provinsi Kalimantan Timur bersama 33 Gubernur Se-Indonesia lainnya.

Pada hari Minggu (13/3/2022) Gubernur Kalbar tiba Kota Balikpapan yang merupakan salah satu dari 3 gerbang menuju ibu kota Indonesia yang baru. Tepat pukul 17.15 WITA, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji. S.H., M.Hum., tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan.

Kedatangan H. Sutarmidji di Kota Minyak ini tak lain adalah untuk menghadiri undangan pertemuan bersama Presiden Joko Widodo dan 33 Gubernur lainnya dari seluruh Indonesia di Ibu Kota Negara baru yakni Ibu Kota Nusantara.

Sebagai informasi Ibu Kota Nusantara berlokasi di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser (PPU) Provinsi Kalimantan Timur. Kawasan tersebut memiliki luas wilayah daratan sekitar 256.142 hektar dan wilayah perairan seluas 68.189 hektar. Selanjutnya wilayah tersebut dibagi menjadi 3 kawasan yaitu Kawasan inti Pusat Pemerintahan (KIPP), Kawasan Barat IKN dan Kawasan Timur IKN.

Selama proses persiapan, pembangunan dan pemindahan IKN serta penyelenggaraan Pemerintahan Daerah khusus IKN dilaksanakan oleh Otorita Ibu Kota Nusantara. Otorita ini merupakan lembaga setingkat Kementerian dan dipimpin oleh Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara dibantu Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara yang memegang jabatan selama 5 tahun ke depan. (tim liputan).

Editor : Andar

Share:
Komentar

Berita Terkini