Dalam Pertemuan Kepala Daerah Se-Indonesia, Presiden Sampaikan Pesan Penting Ini

Editor: Redaksi author photo
Wagub Kalbar, H Ria Norsan Saat hadiri pertemuan Kepala Daerah se-Indonesia
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan hadiri pertemuan Kepala Daerah se-Indonesia yang digelar di Nusa Dua Bali  yang dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam Sambutannya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meminta semua untuk menggunakan barang dan jasa  dari produk dalam negeri, hal tersebut  ditegaskan pada pertemuan Kepala Daerah se-Indonesia yang digelar di Nusa Dua Bali.

Presiden Jokowi mengatakan hal tersebut kepada seluruh daerah untuk menggunakan barang dan jasa dari produk dalam negeri menjadi salah satu dukungan terhadap pengusaha dalam negeri serta membantu perekonomian daerah itu sendiri.

Atas arahan tersebut, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan mengatakan jika Kalbar kedepan akan menggunakan produk dalam negeri sesuai arahan Presiden Joko Widodo terutama untuk pengadaan barang dan jasa.

"Selama ini untuk Kalbar dari anggaran untuk pengadaan barang dan jasa mencapai Rp 2,7 Trilyun, yang menggunakan produk dalam negeri baru sekitar Rp700 Miliar," ungkap Wagub, Ria Norsan pada  Jumat (25/03/2022).

Dikatakan Ria Norsan bahwa penggunaan barang dan jasa yang masih menggunakan produk luar negeri diantaranya alat kesehatan serta tempat tidur rumah sakit.

"Bahkan mebel furniture sekolah masih menggunakan produk luar makanya kedepan kami sudah akan ikuti arahan Presiden dalam pengadaan barang dan jasa akan menggunakan produk dalam negeri," tegasnya lagi.

Dari 100 persen pengadaan barang dan jasa, ditambahkan Wagub Kalbar jika Presiden memerintahkan seluruh kepala daerah untuk dapat memenuhi target sebesar 40 persen prioritas produk dalam negeri harus digunakan oleh seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Pertemuan pengadaan barang dan jasa juga dihadiri Gubernur dan Bupati se-indonesia salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (tim liputan).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini