Dukung Kebijakan Pemerintah, Wilmar Pasarkan Minyak Goreng Rp14 Ribu

Editor: Redaksi author photo
Dukung Kebijakan Pemerintah, Wilmar Pasarkan Minyak Goreng Rp14 Ribu
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Pemerintah telah resmi menetapkan kebijakan minyak goreng satu harga. Melalui kebijakan yang mulai berlaku sejak 19 Januari ini, seluruh harga minyak goreng akan dijual seharga Rp14 ribu per liter.

Dalam upaya mendukung kebijakan tersebut, Wilmar Group pun langsung menggelontorkan minyak goreng kemasan seharga Rp14 ribu sejak 19 Januari lalu. Langkah itu diharapkan dapat membantu masyarakat agar lebih mudah mendapatkan minyak goreng dengan harga yang lebih terjangkau.

Executive Director PT Sari Agro Utama Persada Wilmar Group Thomas Muksim mengatakan, sebagai salah satu produsen minyak goreng di Indonesia, pihaknya berkomitmen untuk senantiasa menjalankan arahan pemerintah. Terlebih arahan dan kebijakan itu, sambung dia, menyangkut kebutuhan masyarakat banyak.

“Wilmar selalu siap dan bangga ikut serta bersama pemerintah dalam pengadaan dan pendistribusian minyak goreng murah bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujar Thomas melalui siaran pers yang diterima redaksi, Senin (24/1/2021). 

Thomas berujar, seluruh merek minyak goreng produksi Wilmar, yakni Sania, Siip, Sovia, Mahkota, Ol'eis, Bukit Zaitun, Goldie, Fortune, dan Camilla kini telah dipasarkan seharga Rp14 ribu. Perusahaan dikatakannya akan bekerjasama dengan seluruh distributor di Indonesia guna memastikan produknya dapat menjangkau secara merata. 

Thomas berharap, kebijakan pemerintah dan komitmen pihaknya dalam menekan tingginya harga minyak goreng ini dapat disambut baik oleh masyarakat dengan tidak melakukan panic buying. Terlebih, kata dia, pemerintah telah menjamin ketersediaannya di pasaran untuk mencukupi kebutuhan masyarakat. 

“Ke depan, bersama pemerintah, kami siap mengevaluasi program ini agar lebih cepat dan baik ke seluruh Indonesia," kata Thomas. 

Di Kota Pontianak sendiri, minyak goreng produksi Wilmar dijual di beberapa supermarket, di antaranya di Pink Mart yang berlokasi di Jalan H. Rais A. Rahman, Kecamatan Pontianak Barat. Minyak goreng dengan merk Fortune dijual seharga Rp14 ribu di supermarket tersebut. Masyarakat dapat memperolehnya dengan mudah di bagian depan kasir.

Sebelumnya, Wilmar telah berkontribusi dalam program minyak kemasan sederhana yang dilaksanakan sejak November 2021. Hingga akhir tahun, perusahaan agribisnis tersebut telah menyalurkan minyak goreng 1,1 juta kilo liter ke seluruh Indonesia. Jumlah tersebut melampaui target pemerintah sebanyak satu juta liter. Langkah itu merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap program stabilisasi harga minyak goreng. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini