Ratusan Santri Dan Pengasuh Ponpes Al-Hidayah Di Sungai Ambawang Mendapat Vaksinasi

Editor: Redaksi author photo
Salah Satu Santriwati Ponpes Al Hidayah Sungai Ambawang
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Serbuan vaksinasi massal terus dilakukan di Kalimantan Barat, kali ini serbuan vaksinasi dilaksanakan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Pondok Pesantren Al-Hidayah Dusun Parit Naim, Desa Sungai Malaya, Kec Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Kamis (26 Agustus 2021).

Dimulai pada pukul 08.40 WIB, suasana di  Pondok Pesantren AL-Hidayah Dusun Parit Naim, Desa Sungai Malaya, Kec Sungai Ambawang, Kab Kubu Raya tidak seperti biasanya. Pondok pesantren tersebut didatangi oleh tenaga kesehatan dari DOKPOL Polda Kalbar dalam rangka menindak lanjuti kegiatan Vaksinasi massal yang di selenggarakan oleh PMII dan komunitas santri Pondok Pesantren Al-Hidayah.

KH Abdul Adim selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah mengatakan kegiatan vaksinasi Massal menyasar komunitas Santri di Pondok Pesantren Al-Hidayah. Sebanyak 146 divaksin, yang terdiri dari mayoritas santri serta ditambah dari  Kalangan masyarakat setempat, jenis vaksin yang di gunakan adalah Vaksin CoronaVac

"Welcome Vaksinasi, di Pondok Pesantren Al-Hidayah, Komunitas Santri gelar dan dukung Vaksinasi untuk lindungi diri dan lingkungan, hal ini kami tuangkan dalam tulisan sebuah spanduk yang dibentangkan di pintu masuk  Pondok Pesantren Al-Hidayah, “ ungkap KH Abdul Adim.

KH Abdul Adim mengatakan tulisan dalam spanduk tersebut merupakan cerminan kesadaran dari pesantren Al-Hidayah untuk terlibat dalam memerangi penularan covid-19 dengan cara menyelenggarakan vaksinasi di komunitas Santri. Karena dengan kerjasama dan dukungan semua pihak herd immunity (kekebalan massal) akan terbentuk yang diyakini efektif untuk menghentikan penularan covid-19.

"Tanpa ada yang memberikan vaksinasi kepondok mungkin sulit untuk keluar atau bagaimana namun bila dengan adanya vaksinasi merasa senang dan bahagia bahkan antusias bukan hanya santri, tapi juga masyarakat sekitar dusun, alhamdulihal banyak yang hadir mungkin jatah nya 100 vaksin, bisa lebih dari 100 inssyaallah mudah mudahan vaksin tahap kedua bisa diadakan di pondok kami, semoga warga kami khususnya santri bisa sehat selalu tanpa kena serangan penyakit COVID-19 setelah divaksin,” tegasnya.

Kegiatan Vaksinasi juga mendapatkan dukungan dari masyarakat  setempat hingga puluhan orang dari antara masyarakat juga turut memberikan diri untuk divaksin.

 

Rasa antusiasme yang tinggi juga diperlihatkan para santri. Usai divaksin para santri menegaskan bahwa vaksinasi di kalangan Santri AL Hidayah adalah sebagai wujud komitmen mereka untuk terlibat memutus mata rantai penularan covid-19.

"Melalui vaksinasi, diri saya dan anda terlindungi, hingga bersama kita ucapkan Selamat tinggal covid-19," imbuhnya.

 

Akhirnya, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah ini mengajak seluruh Santri di masing-masing Pondok Pesantren Pontianak-Kalbar untuk mendukung program vaksinasi melalui pemberian diri di Vaksin guna mengejar percepat herd immunity (kekebalan massal) yang diyakini efektif mengakhiri Pandemi covid-19. (tim liputan),

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini