Jalin Keakraban, Babinsa Teluk Nibung Datangi Peternak Sapi

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) -  Babinsa Teluk Nibung Koramil 1207-11/Batu Ampar Kodim 1207/Pontianak Serda Abdul Munir melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) serta pendampingan peternak Sapi Mandiri Bapak Solikin yang berada di RT.02, Dusun 1, Desa Teluk Nibung, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (08/08/2021)

Babinsa Teluk Nibung Serda Abdul Munir mengatakan bahwa, Komsos dan pendampingan ini dimaksudkan agar peternak sapi bertambah semangat dan dapat mengeluarkan semua keluhan tentang kebutuhan para peternak sapi, sehingga sapi ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat.

“Adapun sumber makanan ternak sapi masih diperoleh secara tradisional yaitu dengan cara dicarikan rumput atau daun-daunan dari jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun hutan di sekitar desa,” ujarnya

Babinsa Teluk Nibung itu juga mengingatkan kepada bapak Solikin agar dapat selalu menjaga kebersihan di seputaran lingkungan, dikarenakan kandang ternak tersebut dekat dengan area permukiman tempat tinggal warga. Sehingga setiap hari harus dibersihkan dengan harapan agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga di sekitar kandang ternak sapi tersebut.

Terpisah, Danramil 1207-11/Batu Ampar, Kapten Inf Pambudi Utama mengatakan, “Melalui komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa dan warga akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif,” tandas Danramil Batu Ampar. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini