Sutarmidji: Stok Vaksin COVID-19 Di Kalbar Menipis

Editor: Redaksi author photo
Sutarmidji: Stok Vaksin COVID-19 Di Kalbar Menipis

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) Kesadaran Masyarakat untuk melakukan vaksinasi covid-19 semakin hari semakin menguat, hal ini dibuktikan semakin banyak warga yang mengikuti vaksinasi massal yang dilakukan Pemerintah, TNI-Polri, Ormas dan Instansi terkait lainnya.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, mengungkapkan antusias masyarakat di Kalbar cukup tinggi, namun stok vaksin yang tersedia mulai menipis.

Stok vaksin untuk wilayah Kalbar mulai menipis, Pemerintah Pusat sudah mengirimkan vaksin sebanyak 1.500 vial yang hanya cukup untuk 15 ribu orang. Namun stok vaksin tersebut diberikan kepada siswa kelas 3 SMA maupun SMK.

 “Vaksin ini kita babak belur. Di berita ada vaksin sekian juta, begitu kita minta, dikasi 1.500 vial. Itu untuk 15 ribu orang. Itu cuma untuk 1 hari. Di Kalbar sekarang sudah masa vaksin kedua, ada daerah untuk vaksin kedua sambil menunggu vaksin dating lagi,” papar Midji.

Midji mengatakan, disemu tempat yang melaksanakan vaksinasi massal selalu ramai peserta semula sentra vaksin menyediakan slot sebanyak 600 orang untuk divaksin, namun yang datang bisa mencapai 2.000 orang.

“Kalau antusias masyarakat, sekarang ini yang ditunggu vaksinnya mana, kadang kalau mengadakan vaksin 600 orang, yang datang 2.000 orang. Tapi vaksinnya belum ada. Stoknya menipis, hanya untuk pelajar SMA, itupun untuk kelas 3, anak kelas 2 belum,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini